Sport

Sukses Kangkangi Alter Ego, Genesis Dogma Juarai PUBG MPL 2022

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah drama menakjubkan terjadi pada hari terakhir Turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia…

Genesis Dogma (GD) GIDS secara dramatis berhasil menjadi juara pertama PMPL ID 2022. (Foto: dok. IG genesisdogma)

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah drama menakjubkan terjadi pada hari terakhir Turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Indonesia 2022 Fall.

Turnamen yang digelar selama tiga hari itu telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Genesis Dogma (GD) GIDS secara dramatis berhasil menjadi juara pertama pada turnamen yang digelar di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Tim GD memulai hari penentuan turnamen dengan berada pada posisi 5 dengan mengumpulkan 150 poin.

Sedangkan untuk 4 Tim yang berada diatasnya adalah Alter Ego (AE) dan Boom esports dengan 200 poin, Bigetron Red Aliens (BTR) 170 poin, dan NFT Esport dengan 165 poin.

Pada pertandingan ronde ke-13 di peta Sanhok, NFT berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner dengan penampilan yang luar biasa dari Ramones yang menjadi MVP pada match tersebut. Tim GD sendiri harus puas berada di posisi kedua dengan total 17 poin pada match itu.

Di ronde ke-14 di peta Miramar, Tim Morph.ggg berhasil keluar sebagai pemenang dan menggeser GD di posisi ke-5. Pemain GPX, Hans4you menjadi MVP pada ronde kali ini.

Aura Esport secara mengejutkan berhasil mencuri kemenangan pada ronde ke 15. Tim berseragam orange itu berhasil tampil baik dan mengungguli Boom, GD, dan NFT pada peta Miramar. Pemain mereka, JasoN berhasil menjadi MVP untuk ronde kali ini.

Setelah ronde itu, terjadi beberapa perubahan pada klasemen poin sementara. Boom naik ke posisi satu dengan 217 poin, NFT menjadi posisi kedua dan AE turun ke posisi ketiga dengan 207 poin. Sementara GD berhasil duduk di posisi keempat dengan 188 poin.

Tim Alter Ego berhasil bangkit pada ronde ke 16 di peta Erangel, AE mendominasi jalannya pertandingan karena penampilan apik dari Fanatic yang menjadi MVP di ronde tersebut. Berkat kemenangan itu, AE berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan 235 poin.

Ronde ke 17 di peta Erangel menjadi momen GD menunjukan mentalitas juara yang dimilikinya. Tampil disiplin, GD berhasil mengemas 28 poin. Booms berhasil menjadi MVP pada ronde itu dengan 6 kill.

"Kita main sama seperti hari kemarin. Lebih disiplin, jangan buru-buru yang penting kita main have fun aja, hasil belakangan," ujar Alan pemain Genesis Dogma saat interview pemenang di ronde 17 pada Minggu (28/8).

Memasuki ronde terakhir, puncak klasemen masih dipegang oleh AE dengan 235 poin, Boom 230 poin, NFT 225 poin dan GD dengan 221 poin.

Pada ronde penentuan, AE menjadi tim pertama yang tereliminasi. Lantas hal tersebut membuat seisi Hall menjadi ramai, karena dengan gugurnya pemuncak klasemen sementara, tim-tim yang berada di bawahnya bisa menjadi juara jika mendapatkan hasil yang bagus pada ronde terakhir ini.

Sayangnya, tidak lama setelah itu tim NFT gugur. Pada ronde penentuan ini, tim yang bisa membalap poin pemuncak klasemen hanya tersisa Boom dan GD. Maka dari itu kemenangan merupakan harga mati.

DayboT menjadi pahlawan karena menjadi satu-satunya pemain yang tersisa untuk tim GD. Ia berhasil mendapatkan 1 kill terakhir sebelum akhirnya ronde ditutup dengan sebuah kemenangan untuk Dewa United.

Hasil akhir dari poin klasemen, GD berada di urutan pertama dengan total poin sebesar 236 poin. AE gagal menjadi juara karena hanya berhasil mendapatkan total poin sebanyak 235. Ya, jarak antara kedua tim itu hanya 1 poin saja.

GD pun akhirnya berhasil menjadi juara pertama Turnamen PMPL Indonesia 2022 Fall dan membawa pulang hadiah sebesar Rp371 juta. Alter Ego dan Boom esports harus puas berada di posisi runner up dan posisi ketiga pada ajang bergengsi ini.

Alter Ego, Boom Esports, dan Team NFT menjadi 4 Tim teratas bersama dengan Genesis Dogma yang sukses mendapat tiket langsung untuk bermain di Turnamen PMPL SEA Fall 2022. Sementara Tim GPX, BTR, dan Dewa United berhak untuk ikut turnamen tersebut melalui play-in.

Reporter: Adit