Tak Berkategori

Sukamta Pastikan Perizinan di Tala Tak Berbelit-belit

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, memastikan proses perizinan usaha di daerahnya mudah dan…

Sukamta saat menyampaikan sambutan di Aula Pencerahan Bappeda Pelaihari, Selasa (18/11). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, memastikan proses perizinan usaha di daerahnya mudah dan tidak berbelit-belit. Ia menilai proses perizinan yang sulit hanya akan memperlambat masuknya investor.

“Presiden Jokowi meminta agar perizinan dipermudah, jangan kebanyakan syarat dan berbelit-belit. Maka dari itu, saya jamin perizinan di sini akan mudah dan cepat. Bahkan, investor saya perbolehkan membangun usahanya sambil mengurus perizinannya,"kata Sukamta.

Hal itu disampaikan Sukamta saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Pelayanan Penanaman Modal yang Terintegrasi Dalam Rangka Meningkatkan Iklim Investasi di Kabupaten Tala tahun 2019 di Aula Pencerahan Bappeda Pelaihari, Selasa (18/11).

Sukamta memandang penting adanya investor karena pemerintah daerah tidak bisa selalu mengandalkan APBD.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja. Kita perlu investasi swasta. Maka dari itu kita harus mempermudah perizinan kita agar investor berbondong-bondong masuk ke Kabupaten Tala,”ucapnya.

Komitmen Sukamta dalam mempermudah proses perizinan itu juga tak lain karena Pemkab Tala lebih mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi atau golongan.

“Terlebih investasi ini uangnya buat masyarakat, bukan untuk saya atau kepala dinas. Jadi akan kita permudah karena ini sangat positif,” tandasnya.

Baca Juga: Peringati Milad, Desa Warga Bukit Mulya Kintap Gelar Pengajian Umum

Baca Juga: Masuk Reakreditasi, UPT Puskesmas Sei Cuka Ditinjau Bupati

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela