Tak Berkategori

Sukamta – Abdi Optimistis Programnya Berdampak Positif untuk Masyarakat

apahabar.com, PELAIHARI – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Sukamta – Abdi Rahman optimistis program…

Kegiatan syukuran satu tahun masa pemerintahan Sukamta bersama Abdi Rahman di Gedung Serantang Seruntung, Kamis (19/09). Foto-istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Sukamta – Abdi Rahman optimistis program kerjanya berjalan lancar dan berdampak positif kepada masyarakat dalam lima tahun ke depan.

Untuk menyukseskan program kerjanya itu, Sukamta meminta seluruh jajaran SKPD untuk dapat menyesuaikan ritme dan pola kepemimpinan yang ia buat.

“Kami ingin para pimpinan SKPD dapat menyesuaikan dengan ritme dan pola kepemimpinan kami demi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Sukamta saat melakukan syukuran satu tahun masa pemerintahannya bersama Abdi Rahman di Gedung Serantang Seruntung, Kamis (19/09).

Saat ini Sukamta masih berupaya mewujudkan 7 janji kampanye yang menjadi program unggulan. Pertama, program kredit tanpa angunan dan bunga nol persen untuk pertanian, nelayan, perikanan, UMKM dan lain-lain sebesar Rp 100 miliar selama 5 tahun.

Lalu, peningkatan alokasi dana desa, kegiatan keagamaan dan sosial setiap kecamatan Rp 1 miliar, pelatihan tenaga siap kerja, pelayanan kesehatan paramedis ke rumah secara gratis, peningkatan pengaspalan jalan kabupaten, menginap dan bersama masyarakat di 135 desa selama masa jabatan berlangsung.

Turut berhadir pada kesempatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan SKPD, anggota DPRD, Ketua TP PKK Kabupaten Tala, Ketua KONI Tala serta ulama KH. Muhammad Noor

Acara syukuran tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tala yang diserahkan kepada H. Atmari.

Baca Juga: Sukamta Lepas 18 Dokter Internsip

Baca Juga: Sukamta Imbau Warga Tala Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

Baca Juga: Serap Aspirasi Warga, Sukamta Blusukan ke Desa Riam Adungan

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela