Kalsel

Sudian Noor Ingatkan Semua Pihak Siaga Bencana

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengajak semua pihak untuk terus waspada dan…

Pemkab Tanah Bumbu menggelar apel siaga bencana. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengajak semua pihak untuk terus waspada dan siap siaga menghadapi bencana yang dapat terjadi kapan saja.

Hal ini dikatakannya melalui sambutan tertulis yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, M Thaha, pada saat apel siaga bencana yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Pantai Pagatan, Rabu (15/01).

Menurut Sudian Noor, kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjadi sangat penting. Sebab letak geografis dan kondisi geologi Kabupaten Tanah Bumbu memiliki tingkat kerawanan bencana alam.

“Dengan belajar dari kejadian yang telah lewat, semua pihak dapat mengevaluasi dan memantapkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan seluruh perangkat yang ada,” tuturnya.

Sudian Noor optimis dan yakin bahwa setiap kecamatan akan selalu siaga dalam menghadapi terjadinya bencana.

“Posko-posko dan personel bencana yang ada di tiap kecamatan kita yakinkan selalu siap beroperasi, sehingga ketika terjadi bencana dapat bekerja secara cepat, tepat, efisien dan efektif,” tandasnya.

Apel ini diikuti oleh berbagai unsur yang terlibat dalam penanggulangan bencana di antaranya BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Tagana, Polhut, perusahaan, ormas dan para relawan.

Baca Juga: Sekda Optimistis Kalsel Sukses Gelar HPN

Baca Juga: Rumah Banjar Angkat Bicara Soal Plt Bakeuda Kalsel

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif