Kalteng

Strategi Percepatan Vaksinasi di Kapuas Disepakati

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tak ingin terus bertahan di level III PPKM. Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas terus digencarkan untuk mencapai target vaksinasi yang telah disepakati. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tak ingin terus bertahan di level III PPKM. Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengatur strategi percepatan vaksinasi Covid-19.

Adapun strategi yang disepakati dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Jumat (22/10), bahwa target vaksinasi perhari sebanyak 3.000 orang per kecamatan.

Masing-masing pemerintah kecamatan akan menentukan titik kegiatan vaksinasi. Sedangkan di luar Kecamatan Selat, vaksinasi dilakukan dengan cara jemput bola.

“Tim vaksinasi datang ke desa-desa untuk melakukan vaksinasi terhadap warga yang belum divaksin,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy.

Septedy bilang, jadwal vaksinasi minimal harus 3 hari sebelumnya, disusun oleh Dinas Kesehatan dan pihak pemerintah kecamatan.

“Tadi pak Bupati menegaskan, vaksinasi harus dikejar dan kalau perlu targetnya harus ditingkatkan. Jadi, ini harus ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan dan juga camat,” pungkasnya.