Pemilu 2024

Strategi Kampanye Prabowo ke Relawan: No Hoax dan Propaganda

Barisan pendukung Prabowo untuk menguatkan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU. Foto: apahabar.com/Bambang

apahabar.com, JAKARTA - Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Instruksi partai mengajak seluruh Barisan pendukung Prabowo untuk menguatkan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam Rapimnas tersebut, para pendukung pemenangan bakal Capres Prabowo Subianto yang baru saja merangkul Gibran Rakabuming sebagai bakal Cawapres itu telah menyusun berbagai strategi.

Seperti Barisan 8 Center (B8C) yang merupakan pendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu 2024 itu mengaku optimis dapat menghadapi lawan politiknya, dalam memperoleh suara masyarakat.

"Untuk basis massa kita fokus di Jawa Tengah dan Jawa Timur juga Jawa Barat.
Memang basis Banteng banyak di sana. Namun kami B8C menganalogikan sebagai Bison, yang pastinya mampu mengalahkan Banteng. Karena kita lebih kuat," ujar Ketua Barisan 8 Center, Andrio Caesario seperti dalam keterangan resminya, Kamis (26/10).

Baca Juga: Besok! Gerindra Klaim PSI akan Deklarasi Gabung ke KIM

Andrio mengaku, jika Barisan 8 Center tetap solid dan kompak untuk tegak lurus dan konsisten pada kemenangan konsisten untuk memenangkan Prabowo Subianto, dengan merangkul seluruh kalangan.

"Kita barisan 8 Center adalah stabilisator dan offtaker untuk menyerap seluruh keinginan masyarakat. Kita menyerap aspirasi keinginan semua kalangan hingga Gen Z, untuk diaplikasikan dalam program pemerintahan kedepannya," tutur Andrio.

Selain itu, kata Andrio, Prabowo memberi arahan agar memiliki strategi jitu tanpa menyebarkan Hoax dan juga propaganda.

"Sekarang kita bukan berpikir lagi siapa cawapresnya. Kita semua berfikir bagaimana strategi jitu untuk kemenangan. Jadi lebih ke arah strategi pemenangan," tuturnya.

Baca Juga: Golkar Klaim Bahlil jadi Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Walaupun, sebelumnya Barisan 8 Center sempat mengusung Erick Thohir sebagai pendamping Prabowo Subianto, namun, pihaknya juga menganggap sosok putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan putra bangsa yang membanggakan.

"Tidak ada kekecewaan sedikitpun, B8C sudah mewakafkan diri untuk bapak Prabowo. Jadi siapapun pasangannya pasti kita tunduk dan patuh pada beliau," ucapnya.

Sehingga Andrio menegaskan, bahwa siapapun yang akan berpasangan dengan Prabowo di Republik ini pasti kita dukung. Sebab menurutnya, beliau seorang visioner dan kapasitas beliau untuk menjadi pemimpin negara tak perlu diragukan lagi.

"Sesuai dari arahan bapak Prabowo, lebih baik cari pemimpin yang bersih hatinya yang masih putih seperti mas Gibran. Ia merupakan sosok anak yang tidak sombong, yang merakyat, dan dia juga tidak melebeli dirinya sebagai anak presiden. InsyaAllah mas gibran menjadi representatif dari golongan milenial dan Gen z ke depannya," ungkapnya.

Baca Juga: Usai Daftar ke KPU, Prabowo: Kita Bertanding dengan Gagasan

Selain itu, satu catatan kenapa pihaknya tegak lurus ke sosok Wali Kota Solo, yaitu Gibran yang tidak pernah berurusan dengan KPK.

"Intinya Barisan 8 Center akan masuk dalam tim pemenangan, yang saat ini sudah memiliki 7 juta suara di seluruh Indonesia," katanya.