Kalsel

Stok Masker dan Obat-obatan di Tanbu Aman

apahabar.com, BATULICIN – Ketersediaan masker dan obat-obatan, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu masih aman dan tercukupi….

Ilustrasi penjual masker. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ketersediaan masker dan obat-obatan, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu masih aman dan tercukupi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, saat rapat koordinasi kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap Covid-19 atau virus corona, Jumat (6/3).

“Kesiapan obat-obatan di Tanah Bumbu masih aman tidak terjadi kekosongan, termasuk masker,” terangnya.

Setia Budi menyebut masih ada 6.000 kotak lebih stok masker di gudang farmasi yang diperuntukan bagi petugas kesehatan dan pasien, baik di rumah sakit maupun puskesmas.

“Intinya stok masker aman, begitu juga obat-obatan,” tegasnya.

Selain mengenai stok obat-obatan dan masker, Setia Budi juga menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap virus corona.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah preventif di semua kecamatan, terutama selalu menyiagakan 14 puskesmas dan rumah sakit yang ada di Tanah Bumbu, untuk melakukan rujukan pertama apabila ditemukan kasus,” terangnya.

Kemudian, pihaknya juga sudah menyiapkan mobil ambulan serta ruang isolasi di RSUD dr. H Andi Abdurrahman Noor, meskipun yang menjadi rujukan adalah RS Ulin Banjarmasin dan RSUD di Pelaihari.

Para stakeholder Tanbu usai melaksanakan rapat koordinasi kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap Covid-19 atau virus corona, Jumat (06/03). Foto-apahabar.com/Syahriadi

“Sampai saat ini, Alhmdulillah Tanah Bumbu masih aman dari masuknya covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Amankan Enam Penimbunan Masker di Pontianak

Baca Juga: Masker Langka di Pasaran, Dinkes Kota: Masyarakat Galau

Reporter : SyahriadiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin