Tak Berkategori

Steven Jam Meriahkan Sosialisasi KPU Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai cara ditempuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendorong partisipasi…

Steven Jam. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai cara ditempuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendorong partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

Salah satunya dengan menghadirkan penyanyi tingkat nasional. Musisi tersebut adalah Steven Nugraha Kaligis atau Steven Jam yang bakal memanjakan penggemarnya dengan lagu-lagu bergenre reggae.

Konser musik bertajuk Bersama KPU Pemilih Berdaulat Negara Kuat itu bakal berlangsung di Siring O Kilometer Banjarmasin pukul 20.00 Wita, Sabtu (23/3/2019).

“Para pemilih milenial perlu mendapatkan pendidikan Pemilu yang lebih maksimal. makanya kita perlu masuk ke dunia mereka dengan mengambil strategi aktivitas program yang akrab dengan dunia mereka seperti menghadirkan Steven Jam yang disukai sobat milenial,” ujar Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah kepada apahabar.com.

Lanjut, Edy menerangkan kontribusi Steven Jam dalam menyebarkan virus reggae ke kaum milenial terbuka nyata karena cukup banyak pendengar yang hafal dengan karyanya.

Baca Juga:KPU Kalsel Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019

Sebab, mantan vokalis band Steven N Coconut Trees tersebut juga masih sering ramaikan berbagai event musik yang digelar anak muda.

Steven Jam bakal menunjukkan hits andalannya seperti Truly Kawan, Bebas Merdeka, Kembali, Anak Pantai, Santeria, Lagu Santai, Cinta Damai dan Serenada.

Selain artis Ibukota, konser musik yang dilaksanakan penyelenggara Pemilu secara gratis ini juga penampilan band asal Kalsel seperti South Distrik Borneo Reggae.

Bahkan pemenang dari Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu yang diselenggarakan pada 24 Maret di Kofibrik, Jalan Sultan Adam nanti juga ikut tampil.

"Untuk pemenang Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu juga tampil agar meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019,” terangnya.

Melalui Konser Musik ini, Edy berharap para pemilih yang berhadir turut mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat lainnya.

Baca Juga: Pancing Partisipasi Pemilih, KPU Kalsel Gelar Lomba Ini

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif