News

Staf Ahli Kementerian Agraria dan Tata Ruang Datangi Kantor Pertanahan Tala, Ada Apa?

apahabar.com, PELAIHARI – Secara tidak terduga, Staf Ahli Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN), Gunawan Muhammad,…

Staf Ahli Kementerian ATR/BPN, Gunawan Muhammad, memeriksa memeriksa berkas-berkas fisik pelaksanaan PTSL 2021 di Kantor Pertanahan Tanah Laut. Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Secara tidak terduga, Staf Ahli Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN), Gunawan Muhammad, menyambangi Kantor Pertanahan Tanah Laut di Pelaihari, Selasa (31/5).

Sedianya Gunawan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022 di Kantor Wilayah BPN Kalimantan Selatan.

Kegiatan monitoring dan evaluasi selama sehari penuh tersebut dilangsungkan di Hotel Galaxy Banjarmasin, Senin (30/5).

Lantas sehari berselang, Gunawan Muhammad mengunjungi Kantor Pertanahan Tanah Laut di Kompleks Perkantoran Gagas Pelaihari.

Didampingi Ahmad Suhaimi selaku Kepala Kantor Pertanahan Tanah Laut, Gunawan Muhammad mengecek dan memeriksa berkas-berkas fisik pelaksanaan PTSL 2021.

Hasil pemeriksaan mendapat ponten positif, mengingat berkas-berkas permohonan dari kegiatan PTSL sudah lengkap dan didokumentasikan dengan baik.

Demikian pula pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Kementerian Agraria dan Tata Ruang juga menyampaikan tiga bahan evaluasi dan motivasi,” papar Ahmad Suhaimi.

“Kami dituntut berinovasi dan berkreasi, kemudian dapat melebihi ekspektasi dalam bertugas, serta senantiasa menjaga reputasi yang telah dibangun,” tandasnya.

Terkait program PTSL, target lahan yang akan disertifikatkan mencapai lebih dari 20.000. Sedangkan lahan yang akan diukur setidaknya mencapai belasan ribu bidang.

Program itu dilaksanakan oleh Kantor Pertahanan Tala, pihak ketiga yang bersumber dari dana World Bank, serta MoU dengan Pemkab Tala melalui dana hibah.