Speed Week Putaran Kedua di Kegubernuran Kalsel, Ratusan Peserta Unjuk Aksi

Harmadji Racing Team (HRT) kembali menggelar drag race series putaran kedua di Kegubernuran Kalsel, Sabtu (29/7).

Peserta drag race Speed Week putaran kedua di Kegubernuran Kalsel, Sabtu (29/7). Foto: apahabar.com/Hasan

apahabar.com, BANJARBARU - Harmadji Racing Team (HRT) kembali menggelar Speed Week 2023 putaran kedua di Kegubernuran Kalimantan Selatan, Sabtu hingga Minggu (29-30/7).

Event drag race yang dirangkai drag bike ini diikuti sekitar 200 starter dari berbagai kawasan di Kalsel, serta beberapa dari provinsi tetangga.

Sama seperti putaran pertama, drag race mempertandingkan 5 kelas utama dan 12 supporting race. Di antaranya bracket 9 detik (pro street), bracket 10 detik (super street), bracket 11 detik (street legal), dan Free For All (FFA).

Adapun drag bike mengetengahkan 7 kelas utama dan 16 supporting race. Di antaranya bebek 4T tune up 130cc, bebek 4T tune up sampai dengan 200cc, matic tune up 200cc, bracket 9 detik dan bracket 10 detik.

Baca Juga: Semarak Drag Series 2023 di Kalsel, Sisipkan Kelas Harley-Davidson

"Melalui rangkaian kegiatan berseri ini, Speed Week diharapkan menjadi wadah unjuk bakat dan kemampuan. Sekarang bukan zaman lagi balapan liar," tegas Edy Sudarmadi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel. 

Seiring penyelenggaraan berbagai event otomotif, IMI Kalsel juga tetap berharap pemerintah segera membangun sirkuit permanen. Selain menjadi ruang kegiatan otomotif, banyak manfaat yang dipetik dari keberadaan sirkuit.

"Sirkuit tidak hanya dipakai untuk balapan atau kegiatan otomotif lainnya. Bahkan tempat sekelas Sirkuit Internasional Mandalika, juga dapat dipakai untuk lomba lari," beber Edy.

"Kami berkeyakinan bahwa Kalsel sudah seharusnya memiliki sirkuit berstandar nasional, karena banyak bakat muda di bidang otomotif yang terlihat," tandasnya.