South Borneo Rally 2024 Tantang Ketangguhan Pereli di Perbukitan

South Borneo Rally 2024 yang akan digelar pada 18-20 Oktober mendatang dipastikan akan menjadi ajang yang menantang bagi para pereli, Kamis (17/10).

Oleh Sandy
Rapat Persiapan dan FinalisasiKejurnas Rally Seri-III di Aula Sekretariat PKK Tapin. Foto - bakabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU – South Borneo Rally 2024 yang akan digelar 18 hingga 20 Oktober mendatang dipastikan menjadi event yang menantang para pereli.

Lintasan yang didominasi area perbukitan di Tapin siap menguji keterampilan dan ketangguhan para peserta.

Ketua Pelaksana Harian, Jeffry JP, menjelaskan bahwa medan perbukitan akan menjadi tantangan tersendiri bagi pereli dan co-driver.

"Karakteristik lintasan di Kabupaten Tapin ini sangat bervariasi, setiap daerah memiliki kesulitannya masing-masing. Kami yakin ini akan menjadi uji ketangguhan yang menguji skill dan akurasi mereka," paparnya.

Dengan total panjang lintasan mencapai 240 kilometer, para pereli akan melintasi lima titik penting, yaitu Rantau Baru, Sirkuit Kampil, Pantai Batu, Karang Nangka Kanjaran, dan Sirkuit Balipat.

Selain menjadi ajang unjuk kemampuan, event ini juga diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata alam dan budaya serta produk kerajinan lokal Kabupaten Tapin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, dr. Sufiansyah, turut memberikan pernyataannya terkait kesiapan lintasan dan kami optimis semuanya akan siap pada hari pelaksanaan.

"Kami juga akan memastikan keamanan lintasan, terutama yang menggunakan jalan umum, agar masyarakat bisa turut berpartisipasi dan mendukung kesuksesan acara ini," jelasnya.

Event ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Kabupaten Tapin dan Really Indonesia.

"Selain meningkatkan antusiasme dunia otomotif, acara ini juga diharapkan dapat memperkuat citra Tapin sebagai tuan rumah event rally berskala nasional," pungkasnya.