Sport

Sosok Pria Ini Diyakini Bisa Buat Khabib Batal Pensiun dari UFC

apahabar.com, NEW YORK – Keputusan Khabib Nurmagomedov telah menyatakan diri pensiun dari petarung profesional Ultimate Fighting…

Khabib Nurmagomedov masih menyandang sabuk juara hingga mengumumkan pensiun. Foto-AFP/Kirill Kudryavtsev via CNNIndonesia.com

apahabar.com, NEW YORK – Keputusan Khabib Nurmagomedov telah menyatakan diri pensiun dari petarung profesional Ultimate Fighting Championship (UFC) diyakini bisa berubah.

Hal itu dinyatakan Legenda UFC, Daniel Cormier. Dia menaruh kepercayaan bahwa keputusan pensiun dari Khabib Nurmagomedov masih bisa dibatalkan.

Ya, Cormier percaya bahwa Khabib bisa saja kembali bertarung andaikan menghadapi Georges St-Pierre, katanya seperti dilansir Okezone.com, Minggu (27/12).

Sebagaimana diketahui, Khabib memang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional.

Keputusan itu diambil Khabib setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254. Duel itu sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut pun menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Banyak yang menyayangkan keputusan The Eagle -julukan Khabib- pensiun sebagai petarung UFC. Terlebih beberapa penggemarnya masih sangat ingin melihat aksi-aksi Khabib di dalam oktagon -arena pertandingan UFC.

Bahkan Presiden UFC, Dana White, mengaku bakal membujuk Khabib untuk mengurungkan keputusan pensiunnya. Khabib pun lantas memberikan reaksinya soal banyak pihak yang memintanya agar tidak jadi pensiun dari arena UFC.

Cormier pun lantas memberikan tanggapan mengenai keputusan Khabib pensiun dari arena UFC. Menurut Cormier, Khabib bisa saja membatalkan masa pensiunnya jika dijadwalkan bertarung melawan St-Pierre. Sebab, Cormier yakin betul bahwa Khabib sebenarnya sangat berhasrat melawan St-Pierre.

"Itu pasti Georges St-Pierre. Saya percaya bahwa Khabib hanya ingin menjalani pertarungan besar yang bisa membuktikan kemampuan dirinya," jelas Cormier, sebagaimana dilaporkan oleh Championat, Minggu (27/12/2020).

"Seperti yang kalian katakan, Khabib Nurmagomedov hanya akan membuat sejarah dan kemenanangan atas Georges St-Pierre merupakan sebuah langkah yang sangat tepat baginya," sambung pria berusia 41 tahun tersebut.

"Ketika riwayatya sudah sedemikian hebat, tidak banyak hal yang bisa menambah nilai ke dalamnya. Bila Khabib bisa bertarung dengan Georges St-Pierre dan mengalahkannya,itu bakal menambah nilai dari statusnya sebagai legenda," tandasnya.