Pemkab Tanah Bumbu

Sosialisasi Penanaman Modal, Zairullah: Motivasi Bagi Pengusaha Berinvestasi

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mensosialisasikan…

Bupati Tanbu Zairullah Azhar saat sosialisasi penanaman modal pengusaha. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mensosialisasikan kebijakan penanaman modal, Rabu (3/11).

Sosialisasi dibuka langsung Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, dihadiri pimpinan perusahaan, organisasi dan asosiasi di Bumi Bersujud.

“Kegiatan ini kita apresiasi, karena sangat penting dan strategis dilakukan dalam rangka mendukung upaya pengembangan dan terselenggaranya investasi yang transparan, mudah, cepat dan akuntabel,” ucap Zairullah.

Zairullah berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi pengusaha untuk melakukan investasi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sebuah momen yang memberikan motivasi bagi para pengusaha dalam berinvestasi di Tanah Bumbu,” harapnya.

Pemerintah daerah, lanjut Zairullah akan mendukung dan bahkan memberikan dorongan agar pengusaha di Tanbu bisa berkembang dengan cepat.

Melalui kegiatan ini juga, kata Zairullah, diharapkan dapat mencari solusi dan mendiskusikan sektor apa saja yang perlu dikembangkan di Tanbu, karena berada di daerah penyangga ibu kota negara baru.

Kepala DPTSMP Tanbu, Adrianto Wicaksono, menambahkan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari dengan materi Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, dan pelatihan sistem OSS (Online Single Submission).

Adrianto berharap kegiatan investasi di Tanbu meningkat, karena dampak investasi ini sangat besar bukan hanya pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga berdampak pada tenaga kerja dan berkurangnya kemiskinan sebagaimana visi misi Bupati Tanah Bumbu.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, beserta pejabat lainnya.