Tak Berkategori

Sopir Travel Mendadak Meninggal Saat Bawa Penumpang

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang sopir angkutan umum jurusan Kotabaru-Banjarmasin yang diketahui bernama Abdul Samad (48) mendadak…

Abdul Samad, sopir travel sudah terbujur kaku tak bernyawa. Dugaan sementara ia meninggal karena sakit. Petugas juga menemukan obat di mobil tersebut. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Seorang sopir angkutan umum jurusan Kotabaru-Banjarmasin yang diketahui bernama Abdul Samad (48) mendadak meninggal dunia saat sedang membawa seorang penumpang.

Kejadian tersebut diketahui saat mobil melaju di Jalan Pramuka RT 01 Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur tepatnya di depan Komp. Siaga, Selasa (29/1) pagi.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H. Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Timuryono membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan jenazah sudah dievakuasi ke RS Ulin Banjarmasin.

“Korban diduga sakit, di dalam mobil tersebut juga ditemukan berbagai macam obat-obatan,” ujar Iptu Timuryono kepada Apahabar.com di Banjarmasin.

Kejadian bermula ketika warga Kotabaru itu membawa seorang penumpang, yang juga sebagai saksi yakni Supiani (56). Mobil merek Mitsubishi Canter dengan nopol DA 7090 GC melaju melewati Jalan Pramuka tepatnya di depan Komplek Siaga.

Baca Juga:Berteduh, Kakak Beradik di Banjarbaru Tewas Tersambar Petir, karena Telepon Genggam?

Foto-Istimewa

Supiani naik mobil milik Suma Travel tersebut dengan titik jemput di Kotabaru, dengan tujuan Banjarmasin.

Kemudian setelah mobil berada di kawasan Jalan Pramuka tiba-tiba berputar dengan sendirinya, saksi yang kebetulan berada di kursi depan melihat bahwa sopir merasa kesakitan dan bicara dengan terbata-bata.

Setelah mobil berhenti dengan posisi melintang di bahu jalan, korban yang duduk sebagai pengemudi terlihat sudah tidak bergerak lagi.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh saksi, korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Bantim guna pengusutan selanjutnya,” jelas Timuryono.

Korban diduga sedang sakit, namun tetap bekerja sebagai sopir travel dengan trayek antar kota.

"Itu juga dibuktikan dengan pengakuan rekan korban sesama sopi kalau Abdul Samad sebelumnya dalam keadaan sakit," pungkasnya.

Untungnya dalam musibah itu tak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:Kebakaran di Batulicin, Api Diduga dari Kipas Angin yang Korslet

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Syarif