Pemkab Balangan

Sokong PTM, Balangan Gencar Vaksinasi Anak

apahabar.com, PARINGIN – Tekan resiko penularan Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah dasar, vaksinasi anak…

Bupati Balangan Abdul Hadi mendampingi siswa SD Paringin Selatan yang melakukan vaksinisasi, Senin (10/1/2022). Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, PARINGIN – Tekan resiko penularan Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah dasar, vaksinasi anak di Balangan gencar dilakukan.

Melalui program Vaksinasi Merdeka Anak, Senin (10/1/2022), siswa SDN Paringin Selatan jadi salah satu sasarannya.

Puluhan siswa SDN Paringin Selatan mengikuti vaksinasi anak terlihat antusias. Meski awalnya takut, namun tak ada merasa sakit yang nampak dari mereka.

Bupati Balangan, Abdul Hadi saat monitoring kegiatan vaksinasi memastikan SDN lainnya di Balangan menyusul.

“Kami juga berharap kepada orangtua siswa untuk memberikan pemahaman bahwa disuntik itu tidak sakit,” ucap Abdul Hadi, Senin (10/1).

Bupati Balangan, Abdul Hadi menerangkan, memang dalam kegiatan vaksin anak, sikap ramah anak harus dikedepankan.

“Kami juga memberikan mereka snack setelah divaksin agar para siswa merasa gembira,” tambahnya.

Terakhir, pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini menghendaki pelaksanaan vaksinasi terhadap anak bisa mencapai 100 persen.

Pelaksanaan vaksinisasi anak juga dihadiri jajaran Forkopimda, di antaranya Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf Aldin Hadi dan Kepala Pengadilan Negeri Paringin, Lis Sosilowati.

Bupati Balangan, Abdul Hadi berikan hadiah kepada siswa SD Paringin Selatan yang telah bervaksin. Foto-apahabar.com/Istimewa.