Soal Tren Pengangguran di Banjarmasin, Arifin Noor: Jadi Prioritas Program Kerja Kami

Calon Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyerap aspirasi warga Cempaka XI, Kota Banjarmasin. Warga resah akibat angka pengangguran tinggi.

Calon Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyerap aspirasi warga Cempaka XI, Kota Banjarmasin. Warga resah akibat angka pengangguran tinggi.

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyerap aspirasi warga Cempaka XI, Kota Banjarmasin. Warga resah akibat angka pengangguran tinggi.

Menanggapi hal itu, Arifin mengatakan  Pemerintah Kota Banjarmasin sudah memiliki program pengentasan kemiskinan dalam penekanan angka pengangguran.

Salah satunya dengan menggelar job fair yang menjadi agenda rutin pemerintah kota. Serta memberikan pembinaan bagi para pelaku usaha muda yang ingin mengembangkan usaha.

"Kami bersama Calon Wakil Wali Kota M Supian Akbari akan terus melakukan berbagai upaya memberikan kenyamanan bagi warga," jelasnya.

Apalagi belum lama tadi Wali Kota Banjarmasin menerima langsung dana Insentif Fiskal Rp 6 Miliar saat Rakornas percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di Jakarta.

Banjarmasin menjadi salah satu yang dianggap berhasil melakukan penurunan kemiskinan ekstrem yang semula 1,12 persen pada Maret 2023 lalu, sudah turun hingga 0,83 persen pada tahun ini.

"Ini yang akan kami lanjutkan. Tentunya dengan kita tingkatkan lagi pengawasan," ujarnya.

Pencapaian target penurunan angka kemiskinan, ujar Arifin, akan dihadapkan pada berbagai kendala.

Namun hal itu bakal menjadi sebuah tantangan bagi Paslon Arifin-Akbari untuk menjaga agar tren penurunan ini terus berlanjut melalui kolaborasi dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan, termasuk kinerja dan peran aktif seluruh masyarakat.

"Memberikan kesejahteraan bagi warga kota merupakan tugas kami jika terpilih nanti," terangnya.

Sebelumnya berbagai program telah dilakukan untuk mengentas kemiskinan maupun penggangguran. Sehingga hal itu juga menjadi perhatian bagi paslon dengan jargon AA Baik itu.

"Banyak aspirasi dan masukan dari warga, sehingga menjadi PR bagi kami," cetusnya.

Selain itu, ia juga menanggapi aspirasi warga untuk membuka lapangan kerja terutama bagi para pemuda. Agar dapat menangani tindakan kriminalitas yang sering terjadi.

Dalam hal itu ia menekankan bahwa AA Baik dengan segala program kerjanya, akan terus meupayakan memberikan kenyamanan dan keamanan.

"InsyaAllah menjadi prioritas kita ke depan jika kami terpilih," tuturnya.

Sehingga dapat mengurangi kekumuhan dan mengentaskan kemiskinan bagi warga kota.