Soal Penemuan Mayat di Handil Bakti Batola, Begini Penjelasan Polisi

Polisi menjelaskan perihal penemuan mayat di sebuah rumah di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Alalak, Barito Kuala (Batola).

Polisi memeriksa jasad Ahmad Yunani yang ditemukan sekitar pukul 15.00 Wita dalam sebuah rumah di Kelurahan Handil Bakti. Foto: Humas Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN - Polisi menjelaskan perihal penemuan mayat di sebuah rumah di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Alalak, Barito Kuala (Batola).

Korban bernama Ahmad Yunani (40) ditemukan sudah meninggal sekitar pukul 15.00 Wita. Adapun jenazah pertama kali ditemukan pemilik penggilingan pentol bernama Hamdani.

Diketahui warga Kapuas, Kalimantan Tengah, itu juga merupakan salah seorang pekerja di penggilingan pentol tersebut. Adapun rumah yang ditinggali korban menjadi satu dengan tempat kerja.

"Awalnya Hamdani akan membangunkan korban yang sedang tertidur," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Handil Bakti, Korban Meninggal Tepat di Hari Ulang Tahun

Baca Juga: BREAKING NEWS! Penemuan Mayat di Handil Bakti Batola

"Namun setelah diperhatikan, badan korban yang rebahan di kasur sudah membiru. Selanjutnya kejadian ini pun dilaporkan ke Polsek Alalak," imbuhnya.

Merespons laporan tersebut, Polsek Alalak melakukan pemeriksaan. Lantas untuk pemeriksaan lebih lanjut, jenazah dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin.

"Menurut keterangan pemilik penggilingan pentol, korban tidak memiliki penyakit bawaan," tambah Kapolsek Alalak Iptu Syahminan Rizani.

"Namun setelah dibawa ke RSUD Ulin dan dimandikan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum," pungkasnya.