Tak Berkategori

SMKN 5 Banjarmasin Bagi UNBK 3 Sesi

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi memperlancar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)…

Demi memperlancar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Banjarmasin membagi waktu ujian dalam tiga sesi. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi memperlancar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Banjarmasin membagi waktu ujian dalam tiga sesi.

Sebanyak 586 siswa/siswi tersebut mengikuti UNBK secara bergantian mulai pagi sampai siang hari terhitung hari ini hingga 28 Maret 2019.

Baca Juga: Sejarah Masjid Sabilal Muhtadin (3), Diberi Nama Karya Ulama Besar Banjar

“UNBK digelar sejak pukul 07.30 Wita. UNBK ini digelar menjadi tiga sesi karena banyaknya siswa kami,” terang Ketua Panitia UNBK SMK 5 Banjarmasin, Mahrita kepadaapahabar.com.

Dlanjutkannya, rata-rata siswa-siswi yang mengikuti UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia hari ini tidak menemui kendala saat mengerjakan soal.

“Kendalanya cuma siswa banyak yang terlambat masuk keruangan, karena terjebak kemacetan saat menuju sekolah,” tuturnya.

Sedangkan, katanya untuk fasilitas laptop, akses daya sinyal internet dan saluran listrik pada sekolah di Jalan Mayjen Sutoyo S tidak mempunyai masalah yang berarti.

Padahal, ketiga dasar tersebut sering menjadi ancaman pelaksanaan UNBK setiap tahun.

Namun, pihaknya mengantasipasi kondisi itu dengan memiliki satu server cadangan, diluar lima server yang berjaga daya sinyal internet pada 10 ruangan UNBK SMKN 5 Banjarmasin.

Kemudian untuk saluran listrik, SMKN 5 telah menyiapkan Generator Set (Genset) serta bekerja sama dengan pihak PLN setempat.

“Untuk server tidak masalah, karena kami miliki satu daya sinyal internet cadangan dan genset,” tuturnya.

Semua itu dilakukan SMKN 5 supaya siswa/siswi di 12 jurusan bisa mengikuti UNBK dengan lancar dan tanpa gangguan.

Baca Juga: Pembiayaan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Perlu Dimatangkan Lagi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif