Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Tanpa Sandy Walsh dan Elkan Baggott

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah merilis 23 nama pemain yang akan dibawa untuk berlaga di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong merilis 23 nama pemain yang dibawa ke Piala AFF 2022. Foto: PSSI

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah merilis 23 nama pemain yang dibawa berlaga di Piala AFF 2022.

Dari 23 nama pemain yang dibawa oleh pelatih asal Korea Selatan itu, Sandy Walsh dan Elkan Baggott batal dipanggil. STY juga mencoret nama Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaky dan Andy Setyo.

Ketiadaan nama Sandy dan Elkan bukan tanpa sebab. Mereka tidak bisa meninggalkan klub masing-masing yang masih menjalani kompetisi.

Untungnya Jordi Amat yang dinaturalisasi bareng dengan Sandy Walsh, dipastikan masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pemain naturalisasi asal Spanyol itu akan berduet dengan Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam dan Hansamu Yama untuk mengisi lini belakang.

Sedangkan trio pemain yang berkarier di luar negeri seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri, juga berada dalam daftar.

Piala AFF 2022 dimulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand dan Filipina.

Sebelum menghadapi kejuaraan dua tahunan itu, Timnas Indonesia telah menjalani pemusatan latihan di Bali. Selama pemusatan latihan pula, STY mulai memilih pemain.

“Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Kami memilih pemain sesuai kebutuhan tim,” kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari lamaan resmi PSSI.

"Semua pemain telah siap mengikuti Piala AFF 2022. Masih tersisa beberapa hari lagi untuk mematangkan taktik dan strategi menjelang pertandingan perdana melawan Kamboja,” jelas Shin Tae-yong.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022:

Kiper

Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Lini Belakang

Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Edo Febriansah.

Lini Tengah

Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yacob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Lini Depan

Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.