Singapura Open 2023

Singapura Open 2023: Dejan/Gloria Kandas di Babak Awal

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja langsung tersingkir dari Singapura Open, Selasa (6/6). 

Penampilan ganda campuran Dejan/Gloria di Singapura Open, Selasa (6/6). (Foto:dok.PBSI)

apahabar.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja langsung tersingkir dari Singapura Open 2023, Selasa (6/6). 

Pasangan yang menempati ranking 14 dunia BWF per 30 Mei lalu, kalah dua gim langsung dari wakil Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund 17-21, 19-21.

"Saya tentu kecewa dengan kekalahan ini. Setelah lama tidak bertanding di Singapura Open, ini kali pertama saya main di sini lagi. Terakhir saya tampil bareng Hafiz Faizal tahun 2018. Jadi, memang adaptasinya tidak lancar," kata Gloria. 

Kendala adaptasi terhadap lapangan diuraikan oleh Gloria sebagai salah satu penyebab kekalahannya hari ini.

Baca Juga: Pasangan BaKri Kandas di Final Thailand Open 2023

Tandem Gloria, Dejan pun menyampaikan hal yang serupa. Apalagi ini merupakan pertama kalinya Dejan mentas di turnamen level BWF Super 750 Singapura Open ini. 

"Ini untuk pertama kali saya main di Singapore Open. Hasilnya tentu membuat saya kecewa. Kondisi lapangan memang berangin, dan saya kurang bisa menguasai. Adaptasinya saya juga kurang bagus," aku Dejan. 

Tak hanya tentang kondisi lapangan, Dejan/Gloria juga mengaku jika permainannya hari ini jauh dari yang mereka harapkan. Faktor tekanan dari lawan juga tak terelakkan mempengaruhi pola permainan mereka. 

Baca Juga: Absen di Thailand Open, Para Pemain Ini Siap Tempur untuk Singapura Open

"Dalam pertandingan tadi, permainan saya juga tidak optimal. Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan," ungkap Gloria. 

"Permainan saya juga tidak ke luar sama sekali," timpal Dejan. 

Tetapi, kegagalan di babak awal ini buat mereka bisa punya lebih banyak waktu untuk persiapan menghadapi Indonesia Open pekan depan.

Katanya, waktu ini akan dimanfaatkan oleh keduanya untuk membenahi apa saja yang menjadi kekurangan. 

Baca Juga: Kirim Tim Terbaik, PBSI Ingin Ulang Prestasi di Singapura Open

"Saya harus berlatih dan mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi turnamen selanjutnya," tutur Dejan. 

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Setelah ini, saya harus mempersiapkan diri untuk Indonesia Open, pekan depan," tambah Gloria.