Pemkab Tanah Laut

Silaturrahmi, Bupati Tala Beri Danrem 101 Antasari Kopiah Tuntung Pandang

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima kunjungan Komandan Komando Resort Militer (Danrem)…

Bupati Tala HM Sukamta menerima kunjungan Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima kunjungan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 101 Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, Jumat (25/3).

Hadir dalam pertemuan di Gedung Sarantang Saruntung, Pelaihari, sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala.

Sukamta dalam sambutannya berharap silaturrahmi antara Pemkab Tala dengan TNI dapat terjalin erat demi tercapainya pembangunan daerah.

"Kunjungan ini tentu akan menambah semangat kami di dalam membangun Tanah Laut yang maju, kondusif, aman, tentram dan sejahtera,” kata Bupati Tala, Sukamta.

Sukamta juga mengajak unsur Pemkab Tala dan masyarakat bersama seluruh jajaran TNI menjaga serta mempertahankan kedaulatan negara.
“Kerjasama dalam hal penanganan musibah dan bencana, maupun sinergi dalam pembangunan daerah dapat lebih kita tingkatkan lagi," harap Sukamta.

Sementara itu, Danrem Brigjen Rudy Puruwito mengungkapkan bahwa ia merasa terkesan dengan Bupati Tala yang sangat merakyat dalam memimpin Kabupaten Tala.

Ia berharap kunjungan silaturahmi ini bisa terus berjalan dan bersama-sama dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Tala.

"Kami datang ke Tala untuk silaturahmi dengan Pak Bupati dan Forkopimda Tala, karena Kabupaten Tala merupakan salah satu wilayah tugas kami di Korem 101/Antasari,” kata dia.

“Kami punya tugas dan misi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tala untuk bersama-sama melaksanakan pembinaan wilayah dan pembinaan teritorial dalam rangka memajukan kemasyarakatan serta menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan khususnya di Kabupaten Tala," kata Danrem 101/Antasari.

Pada kesempatan tersebut Sukamta memberikan Kopiah Tuntung Pandang (Kondang) yang merupakan khas Kabupaten Tala kepada Danrem Brigjen TNI Rudy Puruwito. Disaksikan Kepala SKPD Pemkab Tala yang juga hadir.

Kabar Gembira, Ratusan Rumah Tidak Layak Huni di Tala Dibangun Baru