Tak Berkategori

Siemens Luncurkan Peralatan Medis CT Canggih

apahabar.com, DENPASAR – Country Lead Siemens Healthineers Indonesia, Alfred Fahringer mengatakan perusahaannya meluncurkan peralatan medis yang…

Dokter Firman P Sitanggang bersama para petinggi Siemens Healthineers saat menunjukkan alat terbaru di Kuta, Bali di sela Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia, Jumat (14/12).Foto: Kumparan

apahabar.com, DENPASAR – Country Lead Siemens Healthineers Indonesia, Alfred Fahringer mengatakan perusahaannya meluncurkan peralatan medis yang mengutamakan kemajuan akurasi pemeriksaan (precision medicine), transformasi kualitas perawatan, peningkatan pengalaman pasien dan digitalisasi layanan kesehatan, yang ditunjukkan melalui inovasi-inovasi.

“Peralatan medis yang kami hadirkan salah satunya sistem Computed Tomography (CT) Somatom go. Top terbaru dan canggih ini menawarkan fleksibilitas dan mobilitas untuk prosedur CT harian yang menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi, kenyamanan pasien yang lebih baik dan beberapa artefak gerak,” katanya di Kuta, Bali, Jumat (14/12).

Dia menambahkan Acuson JuniperTM merupakan sistem ultrasound baru dengan teknologi yang mengurangi kebisingan (noise) sekaligus menawarkan kualitas gambar premium untuk berbagai aplikasi klinis.

Indonesia, menurutnya, juga telah mengalami perkembangan infrastruktur yang pesat diberbagai sektor, termasuk di bidang layanan kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam bentuk kemitraan publik-swasta (Public-Private Partnerships/PPP) maupun diperkenalkannya asuransi kesehatan nasional (Jaminan Kesehatan Nasional/JKN).

Baca Juga :Waspada, Sakit Telinga Saat Naik Pesawat Bisa Mengancam Jiwa

“Sebagai perusahaan, kami berkomitmen untuk meningkatkan sistem layanan medis di Indonesia dengan membantu pelanggan meningkatkan akurasi pemeriksaan, kualitas layanan kesehatan dan pengalaman pasien, serta digitalisasi layanan medis,” ujar Alfred.

Inovasi terbaru dari Siemens Healthineers akan membantu para profesional medis dan penyedia layanan kesehatan untuk peningkatan praktik medis di Indonesia.

“Kami menunjukkan komitmen perusahaan dalam mewujudkan perawatan kesehatan yang lebih baik di Indonesia dengan memperkenalkan dua inovasi terbaru, yaitu sistem CT Somatom go. Top dan sistem ultrasound Acuson Juniper,” jelasnya.

Ketua PDSRI (Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia) dr. Firman Parulian Sitanggang mengatakan peralatan produk canggih ini sangat aman dan radiasi rendah. Juga gambar yang dihasilkan bagus.

“Menawarkan kemampuan CT spektral dengan pencitraan Twin Beam Dual Energy yang memungkinkan visualisasi informasi yang seringkali tak terlihat. Ini adalah manfaat penting demi tercapainya diagnosis yang Iebih presisi bagi pasien onkologi,” tambahnya.

Baca Juga :Jaga Kesehatan Jantung, Olahraga Saja tidak Cukup

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini