Hong Kong Open 2023

Siasat Apriyani-Fadia Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Ganda putri Indoneisa Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2023 usai menaklukan pasangan Treesa Jolly/Gayarti Gopi

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia sukses melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

apahabar.com, JAKARTA – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia  Silva Ramdhanti sukses melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2023 usai menaklukan pasangan India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9), Apriyani/Fadia sukses menaklukan Jolly/Gayatri dua gim langsung, 21-8 dan 21-14.

Bagi Apriyani, skema permainan yang telah dipersiapkan bersama Fadia menjadi keyakinannya merebut kemenangan di pertandingan itu.

“Alhamdulillah dengan hasil hari ini. Kami sudah benar-benar menyiapkan harus bermain seperti apa karena sebelumnya kami sudah bertemu dengan mereka jadi lebih dan kurangnya sudah lebih siap,” ujar Apriyani selepas pertandingan.

Baca Juga: Lolos Perempat Final Hong Kong Open 2023, Gregoria Tantang Juara Olimpiade

Lebih lanjut, Apriyani menjelaskan strategi yang telah diusung mampu berjalan dengan baik. Bahkan, ia dan Fadia juga berhasil mendominasi permainan.

Kendati pasangan berperingkat 8 dunia itu mampu menguasai jalannya pertandingan, Apriyani/Fadia tetap menilai kemampuan ganda putri India itu tak bisa diremehkan.

“Mereka pukulannya bagus, tadi bagaimana kami memaksa mereka untuk menjangkau bola yang jauh agar pukulannya tidak enak,” tutur Apriyani.

Di samping itu, bermodalkan pengalaman pertemuan keduaa pasangan gandang putri itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Apriyani/Fadia.

Baca Juga: Gregoria Mariska dan Putri KW Kompak ke 16 Besar Hong Kong Open 2023

Di perempat final, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil China Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan setelah menang WO karena lawannya dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mengundurkan diri.

Bagi Apriyani/Fadia, ini merupakan pertemuan pertamanya dengan pasangan berperingkat 14 dunia tersebut.