Kalsel

Siapkan Pemimpin-pemimpin Muda, PDIP Kalsel Gelar Pelatihan Kader Pratama

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Kader Pratama (PKP) Angkatan I partai…

Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Kader Pratama (PKP) Angkatan I partai politik (Parpol) di Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (26/10).

PKP digelar untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin muda yang diharapkan membawa keadilan dan kesejahteraan bagi banua.

Selain digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD), pelatihan serupa juga digelar di tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kota.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin mengungkapkan, sekolah partai ditujukan untuk menggali dan membangun potensi para kader muda banua.

“Ini upaya kita, DPD PDIP, melahirkan pemimpin muda yang bertanggung jawab dan menyejahterakan masyarakat,” kata Syaripuddin saat membuka sekolah partai yang digelar di Hotel Zuri Exspres.

PDIP, kata Dhin, sejak jauh-jauh hari sudah mempersiap kader sejak muda. Hal itu menjadi salah satu kontribusi partai untuk daerah.

Di sekolah Pratama ini ada 450 orang kader partai yang berpartisipasi. Mereka dibekali pengetahuan dari sejarah partai dan pidato-pidato Ketua umum. Pancasila 1 Juni dan Pengantar Marhaenisme. AD/ART, Kode etik, program, tata kelola partai, materi membangun dunia kembali, dan kapitalisme bangsa sendiri.

“Serentak, selain DPD, tujuh DPC menggelar sekolah partai. Kita buka secara virtual,” kata Dhin.

Ia menambahkan, setelah sekolah Pratama, Desember 2021 nanti bakal kembali digelar Pelatihan Kader Madya yang diikuti oleh ratusan para kader yang telah mengikuti pelatihan Pratama.

Pelatihan ini juga mendatangkan para pakar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (PISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.