transfer pemain

Setuju ke Al-Nassr, Sadio Mane Siap Berduet dengan Cristiano Ronaldo

Penyerang Bayern Munich Sadio Mane akan menjadi rekan satu tim dengan Cristiano Ronaldo setelah memutuskan sepakat pindah ke tim asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Sadio Mane segera merapat ke Al-Nassr. (foto: fcbayern)

apahabar.com, JAKARTA - Penyerang Bayern MunichSadio Mane akan menjadi rekan satu tim dengan Cristiano Ronaldo setelah memutuskan sepakat pindah ke tim asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Padahal Mane baru bergabung bersama Bayern pada musim lalu, setelah klub raksasa Jerman itu menebusnya dari Liverpool seharga 41 juta euro (Rp790 miliar).

Namun, performa Mane kurang memuaskan Bayern karena hanya mampu menghasilkan 12 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Bayern Munchen Dikabarkan Lepas Sadio Mane, 3 Klub Raksasa Antri

Kondisi itu membuat Mane tak masuk dalam proyeksi sang pelatih Bayern, Thomas Tuchel yang mengaku kurang puas dengan penampilan pemain asal Senegal tersebut.

"Dia jauh dari harapan. Situasi kompetitif sangat tinggi, posisi awal tidak mudah baginya. Pemain juga tahu itu, ia tahu pendapat saya dan pendapat klub," ucap Tuchel dilansir footballtransfers. 

Selain itu, Mane juga pernah berselisih dengan rekan setim Leroy Sane saat Bayern kalah dari Manchester City pada laga Liga Champions di Etihad Stadium.

Baca Juga: Sadio Mane Terkena Sanksi Larangan Tampil dari Bayern Munchen

Karena itu, pemain berusia 31 tahun ini tak berpikir panjang saat Al-Nassr menawarkannya bergabung di bursa transfer musim ini.

Apalagi, Mane dilaporkan akan mendapatkan gaji sebesar 25 juta euro (Rp481 miliar) per tahun untuk kontrak tiga tahun. 

Sedangkan Al-Nassr dikabarkan siap membayar Bayern 15 juta euro (Rp289 miliar) untuk membawa Mane ikut bermain di Liga Arab Saudi.  

Jika kedua tim sepakat, Mane akan berduet dengan Cristiano Ronaldo yang lebih dulu bergabung bersama Al-Nassr pada Januari lalu.