Pemkot Banjarmasin

Setelah 2 Kali Gagal, Ibnu Sina Targetkan Piala Adipura untuk Banjarmasin

Kota Banjarmasin kembali menargetkan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kota Banjarmasin kembali menargetkan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin kembali menargetkan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Piala ini kembali ingin diraih oleh Banjarmasin, setelah 2 kali gagal mengapainya. Pemkot Banjarmasin hanya meraih sertifikat Adipura kala itu.

“Kami berharap tahun ini bisa kembali meraih Adipura. Semua unsur, mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, hingga lingkungan RT dan RW harus bergerak bersama untuk menjadikan Banjarmasin kota yang bersih,” ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Jumat (13/9/2024).

Perlu diketahui hari ini, tim penilaian Adipura bakal memantau SMAN 4 Banjarmasin. Disana, Ibnu menyampaikan edukasi sejak usia sekolah sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai menjaga kebersihan.

“Intinya, jangan buang sampah sembarangan dan kelola sampah dengan baik,” tegasnya.

Wali Kota 2 periode ini juga menekankan pentingnya pengolahan sampah di tingkat akhir.

“LH sudah berupaya sedemikian rupa, termasuk pengelolaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Jadi, mari kita sama-sama menjaga kebersihan mulai dari hal-hal kecil di sekitar kita," jelasnya.