Kalsel

Sertijab Kasat Intelkam Polres Batola, Asep Gantikan Asep

apahabar.com, MARABAHAN – Lewat prosesi sederhana dan singkat, Polres Barito Kuala menggelar serah terima jabatan Kasat…

Kapolres Batola, AKBP Bagus Suseno, menyematkan tanda jabatan kepada pejabat baru Kasat Intelkam Iptu Asep Dedi Hermawan. Foto-Humas Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Lewat prosesi sederhana dan singkat, Polres Barito Kuala menggelar serah terima jabatan Kasat Intelkam dan tiga Kapolsek, Senin (30/3).

Dipimpin Kapolres Batola, AKBP Bagus Suseno, upacara serah terima dilakukan di Aula Jananuraga dan hanya diikuti beberapa anggota.

Upacara tersebut sekaligus menjadi momen terakhir AKP Asep Danu Hudaya berada di Batola. Kasat Intelkam ini pindah ke Polres Tanah Laut untuk jabatan yang sama.

Uniknya sosok pengganti juga bernama Asep. Terhitung sejak serah terima tersebut, Kasat Intelkam Polres Batola dijabat Iptu Asep Dedi Hermawan.

Selain Asep Danu, perwira pertama yang meninggalkan Batola adalah AKP Aunur Rozaq. Mantan Kapolsek Tamban ini mutasi ke Polres Tapin.

Aunur menduduki jabatan baru sebagai Kabagren. Sementara pengisi posisi Aunur di Tamban adalah Ipda Syahminan Rizani.

Polsek lain yang berganti pimpinan adalah Bakumpai. Pejabat lama Ipda Henarto Yuwono didapuk membantu Asep sebagai KBO Intelkam Polres Batola. Henarto digantikan Ipda Firuza Bahri Wira Pradhana.

Pergantian juga terjadi di Polsek Wanaraya. Pejabat lama Ipda Hormansyah menduduki jabatan baru sebagai Pengendalian Operasional (Dalops) Polres Batola dan digantikan Ipda Sukariana.

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin