La Liga

Sergio Ramos Cetak Gol Bunuh Diri, Pelatih Barcelona Lontarkan Pujian

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melontarkan pujian kepada Sergio Ramos yang berhasil membuat Blaugrana meraih kemenangan saat melawan Sevilla

Sergio Ramos cetak gol bunuh diri untuk kemenangan Barcelona 1-0 dari Sevilla (Foto: ESPN)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melontarkan pujian kepada Sergio Ramos yang berhasil membuat Blaugrana meraih kemenangan saat berhadapan dengan Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Melakoni pertandingan di Olimpiade Lluis Companys, Sabtu (30/9) dini hari WIB, Sergio Ramos menjadi aktor kemenangan bagi Blaugrana usai mencetak gol bunuh diri ke gawang Sevilla.

Meski mencetak gol ke gawang sendiri, namun Sergio Ramos tetap mendapatkan pujian dari sang pelatih Barcelona.

Terlebih, Xavi Hernandez juga merupakan rekan setim eks pemain Real Madrid saat mereka berdua berada di tim nasional Spanyol.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs Persija, Dewa United vs Persebaya

“Saya belum melihatnya dan belum berbicara dengannya. Dia adalah bek spektakuler. Dia pantas mendapatkan banyak pujian karena berada di level teratas pada usianya,” ujar Xavi selepas pertandingan.

Di sisi lain, Xavi menilai gol tersebut memang memalukan bagi seorang pemain sepak bola yang mencetak gol bunuh diri. Namun, hal itu juga sangat menguntungkan bagi tim asuhannya.

“Gol itu memalukan baginya (Ramos). Namun, itu menguntungkan untuk kami. Itulah hidup, sepak bola adalah kehidupan,” tuturnya.

“Dia (Ramos) pantas mendapatkan banyak pujian karena berada di level ini pada usia sekarang,” sambungnya.

Baca Juga: Barcelona vs Sevilla, Xavi Hernandez: Lini Pertahanan Blaugrana Lemah

Mesikpun Sergio Ramos mendapatkan cemoohan atas gol bunuh dirinya itu, Xavi tetap angkat topi melihat mentalitas rekan sekompatriotnya yang tak terganggu dengan cemoohan fans Sevilla.

“Ketika di gawang, Ramos bertahan, seperti bek lainnya. Dia melakukan rebound dan masuk. Itu adalah nasib buruk bagi dirinya dan Sevilla. Itu adalah gol yang disayangkan karena dia menunjukkan penampilan hebat,” pungkasnya.

Berkat kemenangan 1-0 dari Sevilla, Barcelona kini masih bertengger di posisi teratas klasemen La Liga dengan perolehan 20 poin. Sementara, Sevilla masih tertahan di posisi 12 dengan 7 poin.