Kalsel

Serahkan SK 249 CPNS, Ingat Pesan Wabup Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 249 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tabalong formasi 2019 menerima…

Oleh Syarif
Wabup Tabalong H Mawardi didampingi kepala BKPP H Rusmadi, menyerahkan SK CPNS formasi 2019. Foto-apahabar.com/Amin

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 249 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tabalong formasi 2019 menerima SK CPNS.

SK tersebut diserahkan Wakil Bupati Tabalong, H Mawar di halaman Pendopo Bersinar,Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Rabu (30/12) itu dihadiri sejumlah kepada SKPD dan Camat.

Dalam sambutannya, Mawardi, berpesan supaya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah dibebankan ke pundak CPNS.

“Sebagai aparatur dan abdi negara, wajib mengemban tugas sebagaimana yang diamanahkan negara, sedangkan sebagai abdi masyarakat harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Mawardi juga mengingatkan bahwa PNS dituntut terus meningkatkan kualitas dirinya dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga mampu melayani masyarakat sesuai kebutuhan, jangan sampai masyarakat dibuat repot dengan pelayanan yang berbelit-belit.

Selain itu, kepada seluruh PNS baru diimbau untuk tidak bermain-main dengan paham radikalisme dan ujaran kebencian.

ASN sebagai profesi harus berlandaskan pada nilai dasar, kode etik dan kode perilaku, serta menjaga komitmen, integritas moral dan tanggung jawab pelayanan publik, Ada ketentuan yang mengatur seluruh hak dan kewajiban PNS.

“Tidak ada alasan bagi pegawai untuk tidak patuh kepada Peraturan. ASN wajib memegang teguh ideologi Pancasila, setia dan mempertahankan Undang-Undang Dasar 1945,” ingat Mawardi.

Pada kesempatan itu juga, Mawardi meminta para ASN untuk dapat memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat terutama dalam hal menaati protokol kesehatan dari Covid-19, serta penerapan pola hidup sehat tanpa narkoba.

Adapun SK CPNS yang diserahkan terdiri dari 170 guru, 49 tenaga kesehatan dan 30 tenaga teknis.