Politik

Serahkan Berkas ke PDIP, Andin Bicara Sosok Calon Pendamping di Pilkada Banjar 2020

apahabar.com, MARTAPURA – Salah satu calon kandidat yang bertarung di Pilkada Banjar 2020, Andin Sofyannoor menyerahkan…

Dr Andin Sofyannoor menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/M Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Salah satu calon kandidat yang bertarung di Pilkada Banjar 2020, Andin Sofyannoor menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan, Jumat (20/09).

Hari ini merupakan batas terakhir penjaringan dari partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut, sejak dibuka 3 September lalu.

Kedatangan politisi Partai Golkar ini disambut Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani di kantornya Jl Sekumpul Ujung, Kecamatan Martapura.

Andin yang datang bersama rombongan, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati.

“Alhamdulillah berkas yang saya serahkan langsung hari ini, bisa diterima oleh ketua,” ucap Andin kepada wartawan yang hadir.

Andin berharap dapat dukungan dari PDIP di Pilkada nanti. “Seperti dikatakan ketua tadi, penyerahan yang dilakukannya di hari Jumat ini akan mendapat berkah. Serta, saya berharap melalui PDIP. Semoga kami bisa membawa Kabupaten Banjar menjadi lebih bersinar dan kembali menjadi serambi Mekah seperti sebelumnya,” harapnya.

Selain dengan PDIP, Andin juga melakukan pendekatan terhadap tiga partai lainnya, PPP, PKB, serta Demokrat. “Kita akan mencoba melakukan pendekatan kepada ketiga partai tersebut,” ucapnya.

Disinggung soal sosok pendampingnya nanti, Andin terkesan masih merahasiakannya.

Secara diplomatis ia mengungkapkan masih dalam tahap penggodokan calon.

Meski begitu, Andin sudah mematok kriteria tersendiri untuk calon wakilnya.

“Saya menginginkan calon pendamping yang memiliki visi dan misi yang sama dengan saya,” bocornya.

“Dan yang terpenting adalah memahami Kabupaten Banjar yang religius, serta orang yang memahami agama Islam. Agar bisa menjadikan Kabupaten Banjar mejadi bersinar dan menjadi serambi Mekah lagi,” lanjutnya.

Namun sebelum mengarah ke sana, ia terus fokus mencari dukungan dari sejumlah partai, demi memuluskan rencananya itu merebut DA 1 B.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Fahrani mengungkapkan sejauh ini sudah menerima berkas pendaftaran dari tiga bakal calon.

Kemarin, PDIP Banjar menerima berkas pencalonan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur. Sebelumnya lagi, Mada Taruna dan Sulaiman Razak juga telah menyerahkan berkas pencalonannya.

Bagi Fahrani, mereka yang ke PDIP merupakan sejumlah tokoh yang memiliki latar belakang menarik dan kapasitas luar biasa.

Termasuk Andin yang dianggap salah tokoh muda Banjar. Meski muda, namun kata Fahrani, memiliki kemampuan dan kompetensi yang mempuni, serta sudah mengenyam pendidikan tertinggi dengan meraih gelar doktor.

“Dia berpengalaman dalam pemerintahan dengan menjadi anggota DPRD selama 3 tahun,” sanjung Fahrani.

Baca Juga: Lamar PDIP, Saidi Mansyur Ingin Teruskan Koalisi Nasional di Pilkada Banjar 2020

Baca Juga:Serahkan Berkas Pendaftaran ke PDIP, Birokrat Siap Panaskan Pilkada Banjar 2020

Baca Juga: Tak Masuk APBD Murni, Pilkada 2020 Kabupaten Banjar Hambar

Baca Juga:Ditantang Ovie-Iwansyah di Pilkada Banjarbaru 2020, Nasib Incumbent Ditentukan Hasil Survei

Reporter: AHC 15
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin