Kalsel

Sepuluh Perwira Polres Batola Bergeser

apahabar.com, MARABAHAN – Sepuluh Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) di Polres Barito Kuala melakukan…

Kapolres Barito Kuala, AKBP Mugi Sekar Jaya memasang tanda jabatan kepada salah seorang perwira dalam serah terima jabatan di halaman Mapolres Batola, Sabtu (14/9). Foto – apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Sepuluh Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) di Polres Barito Kuala melakukan serah terima jabatan, Sabtu (14/09).

Berlangsung di halaman Mapolres Batola, serah terima jabatan dipimpin Kapolres AKBP Mugi Sekar Jaya. Dari sepuluh perwira yang bergeser, di antaranya ke menempati jabatan baru di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.

Mereka yang meninggalkan Polres Batola adalah Waka Polres Kompol Handoyo Yudhy Santosa. Handoyo pindah ke Polres Banjar dan digantikan Kompol Jatmika yang menjalani periode kedua penugasan di Polres Batola.

Sebelum dipromosikan menggantikan Handoyo, Jatmika menjabat Kanit Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel. Juga pernah bertugas di Polres Banjar sebagai Kasat Reskrim.

Kemudian Kabag Ops Kompol Yopie Andri Haryono digantikan Kompol Iwan Gazi, serta Kabagren Kompol I Ketut Sadra yang digantikan Kompol Anderei Lelono.

Satlantas ikut berganti pimpinan dari AKP Didik Suhartanto yang hijrah ke Ditlantas Polda Kalsel. Pengganti Didik adalah AKP Faisal Amri Nasution.

Faisal pun bukan orang baru di lingkup Polda Kalsel. Pertama kali bertugas di Satlantas Polres Banjar, Faisal kemudian menjabat Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjarmasin, Kanit Regident Polres Tanah Laut dan Kapolsek Kandangan.

Dilanjutkan menjadi Kasat Lantas Polres Hulu Sungai Tengah dan Kanit 3 Subdikyasa Ditlantas Polda Kalsel, sebelum menuju Polres Batola.

Kasat Resnarkoba Batola juga memiliki pimpinan baru dari AKP Dodi Harianto kepada AKP Rihold Sihotang. Dodi selanjutnya dipercaya menjadi Kapolsek Banjarmasin Utara.

Di sisi lain, Batola merupakan daerah penugasan pertama Rihold di Kalimantan, setelah meninggalkan Polres Rokan Hilir Riau.

Sedangkan AKP Sukriyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belawang, ditunjuk menjadi Kasat Sabhara menggantikan AKP Muhammad Andriyan Noya.

Menggantikan Sukriyono di Belawang adalah Iptu Gunadi Budiono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jejangkit. Sementara Kapolsek Jejangkit dijabat Iptu Sumargono.

Dua Polsek lain yang berganti kepala adalah Rantau Badauh dan Anjir Pasar. AKP Manaris Hutapea meninggalkan Polsek Rantau Badauh untuk digantikan Ipda Ma’rum. Sedangkan Ipda Achwadi menggantikan Iptu Yaditullah sebagai Kapolsek Anjir Pasar.

“Mutasi merupakan kejadian biasa dan penyegaran. Kami berharap kepada pejabat baru bisa membawa perubahan di Polres Batola,” ungkap Mugi.

“Juga selama kepada pejabat lama yang bekerja di tempat baru. Kami menitipkan pesan agar membawa kesan-kesan yang baik selama bertugas di Batola,” imbuhnya.

Semua pejabat baru dituntut segera beradaptasi, lantaran mereka sudah dibebani target masing-masing, “Target-target terdekat banyak berkaitan dengan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, serta Pilkada 2020,” tegas Mugi.

Pejabat baru Waka Polres Barito Kuala, Kompol Jatmika, menandatangani pakta integritas serah terima jabatan. Foto - apahabar.com/Bastian Alkaf

Baca Juga:Tongkang Tua Terbakar, Manajemen Masih Belum Tau Asal Api

Baca Juga:Icha dan Ozan Juara di SMAMUDA Competition Season 5

Reporter: Bastian AlkafEditor: Aprianoor