Separuh Kawasan di Kalsel Waspada Hujan Petir

Separuh kawasan di Kalimantan Selatan kembali mendapatkan peringatan dini hujan petir, Rabu (26/10).

Separuh kawasan di Kalimantan Selatan kembali mendapatkan peringatan dini hujan petir, Rabu (26/10). Foto: Detik

apahabar.com, BANJARMASIN - Separuh kawasan di Kalimantan Selatan kembali mendapatkan peringatan dini hujan petir, Rabu (26/10).

Berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan petir melanda sedikitnya 7 kabupaten/kota.

Ketujuh kawasan tersebut adalah Banjarbaru, Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Banjar, Tanah Laut dan Tapin.

Hujan petir di kawasan tersebut diprakirakan terjadi pukul 11.00 hingga 14.00 Wita, serta dengan kecepatan angin sekitar 20 kilometer per jam dari arah barat daya.

Adapun dalam waktu bersamaan, hujan ringan hingga sedang turun di Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Barito Kuala, Balangan dan Tabalong.

Sementara di pagi hari, banyak kawasan dalam kondisi berawan. Namun hujan ringan sudah melanda Banjarbaru, Banjarmasin, Barito Kuala, Banjar dan Tanah Laut.

Memasuki malam hingga dini hari, cuaca relatif berawan. Akan tetapi hujan ringan masih berpotensi terjadi di Hulu Sungai Utara, Banjarbaru, Banjarmasin, Banjar, Tanah Laut dan Tabalong.

Situasi tersebut membuat cuaca tak terlalu terik dengan kisaran 23 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan kelembaban berkisar 55 hingga 95 persen.