Seorang Perempuan Muda di Kompleks Keruwing Batola Ditemukan Tewas Tergantung

Perempuan berinisial IK (24) itu didapati tak bernyawa di dalam rumah berlantai dua di Blok Gelatik B2 Nomor 31 RT 38, sekitar pukul 13.00.

Jenazah IK dievakuasi relawan ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. Foto: apahabar.com/Riyadh Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN - Warga Kompleks Keruwing Indah, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), dibikin geger dengan penemuan jenazah seorang perempuan yang tewas tergantung, Jumat (14/10).

Perempuan berinisial IK (24) itu didapati tak bernyawa di dalam rumah berlantai dua di Blok Gelatik B2 Nomor 31 RT 38, sekitar pukul 13.00.

"Saya dikabari tentang seorang warga yang meninggal karena gantung diri," papar Ketua RT 38, Rajini, kepada apahabar.com.

"Setelah saya datangi, kabar tersebut memang benar. Namun jenazah perempuan itu sudah diturunkan oleh keluarga yang bersangkutan," tambahnya.

Diketahui IK tinggal bersama sang ibu. Namun sebelum kejadian, sang ibu sedang tidak berada di rumah, "Dikabarkan kalau sang ibu bekerja di laut," beber Rajini.

Terkait informasi lebih jauh, Rajini mengaku tidak bisa menjelaskan lebih jauh, mengingat keluarga yang bersangkutan jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.

Sementara sejumlah personel Polsek Alalak sudah datang ke lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Ketika kami datang ke lokasi, jenazah sudah diturunkan dan dalam kondisi meninggal dunia," jelas Kapolsek Alalak Ipda Eko Ari diwakili Kanit Reskrim Ipda Bagus Fika Novlianto.

"Dari hasil pengamatan fisik bagian luar jenazah, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan," imbuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan polisi dari sejumlah saksi, wanita kelahiran Semarang tersebut terakhir kali terlihat malam hari di sekitar rumah.

"Biasanya yang bersangkutan menginap di rumah saudaranya yang terletak berseberangan. Kemudian kembali ke rumah sendiri setiap pagi," jelas Bagus Fika.

Selanjutnya jenazah dibawa ke instalasi pemulasaran jenazah Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, "Segera dilakukan visum," tandas Bagus.