Aplikasi Anak Bangsa

Sentuh.id, Interactive Display Buatan Anak Bangsa yang Canggih

Salah satu aplikasi karya anak bangsa, Sentuh.id (Sentuh) sebuah start-up yang memiliki teknologi layar sentuh untuk berbagai kebutuhan

Sentuh.id menawarkan beberapa produk layar yang dapat memudahkan berbagai pekerjaan (Foto: apahabar.com/Regent)

apahabar.com, JAKARTA - Salah satu aplikasi karya anak bangsa, Sentuh.id (Sentuh) adalah start-up yang memiliki teknologi layar sentuh untuk berbagai kebutuhan.

Bergerak di segmen Display for Business, Sentuh memberikan informasi dan komunikasi visual melalui display interaktif dengan kemudahan operasi alat dan kemudahan penggunaan, layanan software, pengaturan dan monitoring alat melalui platform sentral.

Hingga saat ini, Sentuh telah memiliki beberapa kerja sama dengan beberapa client, seperti Pegadaian, beberapa kementerian seperti Kominfo, Kemendikbud dan Kemenkeu, dan perusahaan swasta seperti PT Honda Prospect Motor dan Frisian Flag.

"Salah satu produk kami, Smart Kiosk yang sudah banyak digunakan, seperti di Pegadaian untuk memudahkan proses antrean nasabah Pegadaian," ujar Marketing Assistant Manager Sentuh.id, Lisa Nur Safitri saat ditemui apahabar.com di JIExpo, Kemayofan, Jakarta, Rabu (26/7).

Baca Juga: Deretan Aplikasi Android yang Bisa Bobol Rekening, Segera Hapus!

Sejauh ini, Sentuh memiliki beberapa produk unggulan di antaranya:

Sentuh Smart Board

Produk ini merupakan layar interaktif yang dapat memudahkan penggunanya dengan menggunakan layar sentuh di layar yang cukup besar. Produk ini dapat digunakan untuk meeting atau sebagai digital whiteboard.

Produk ini telah memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar lebih dari 41 persen.

Sentuh Digital Signage

Produk ini merupakan papan digital dalam bentuk layar interaktif yang dapat menampilkan berbagai informasi, seperti iklan dan pesan lainnya dalam bentuk gambar ataupun video yang dapat diatur dengan mudah.

Produk ini telah memenuhi TKDN lebih dari 40 persen.

Sentuh Smart Kiosk, yang dapat digunakan untuk memudahkan antrean dan juga keperluan lainnya (Foto: apahabar.com/Regent)
Sentuh Smart Kiosk

Produk satu ini merupakan alat yang dapat digunakan pada area pelayanan publik, yang dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah.

Alat ini sudah digunakan oleh berbagai sektor, misalnya oleh Pegadaian untuk memudahkan antrean, hingga pendaftaran layanan bagi para nasabahnya.

Baca Juga: Aplikasi Gopay Sudah Ada di App Store, Bisa Dicoba Langsung?

Produk ini juga sudah dapat ditemui di beberapa tempat, seperti restoran cepat saji yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Selain itu, produk ini juga telah dilengkapi oleh NFC, QR-Code Scanner, dan Thermal Printer yang dapat digunakan untuk memudahkan pelayanannya.

Ada pula slot untuk mesin EDC bank yang dapat dimaksimalkan penggunaannya.

Produk ini telah memiliki TKDN lebih dari 44 persen.

Sentuh Face Recognition Thermal

Produk ini dapat digunakan untuk mengecek temperatur dari pengunjung suatu wilayah, misalnya area perkantoran.

Dengan dilengkapi dengan teknologi Face Recognition AI, produk ini juga dapat memberikan kemudahan pengecekan suhu yang telah terintegrasi dengan Visitor Management System (VMS).

Produk ini telah memenuhi TKDN lebih dari 38 persen.

Baca Juga: Modus Aplikasi Jombingo: Member Ajak Orang Lain untuk 'Group Buy'

Sentuh Big Screen

Produk yang terakhir merupakan layar besar yang dapat dikendalikan dari jarak jauh, layaknya videotron.

Dengan menggabungkan beberapa layar besar, layar baru dapat terlihat menjadi satu paduan layar besar yang baru.

Penggunanya dapat dengan leluasa mengatur konten apa yang akan ditampilkan pada layar besar tersebut.