Tak Berkategori

Senin Pagi, Rupiah Menguat 0,28%

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs rupiah) terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan…

Petugas menghitung uang dolar Amerika Serikat di gerai penukaran mata uang di Jakarta. Foto – Antara/Sigid Kurniawan

apahabar.com, JAKARTA - Nilai tukar (kurs rupiah) terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Dolar AS bertahan di bawah level Rp 14.400.

Dilansir CNBC Indonesia pada Senin (27/5/2019),US$ 1dibanderolRp 14.350 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,24% dibandingkan penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Seiring perjalanan pasar, apresiasi rupiah menebal. Pada pukul 08:13 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.345 di mana rupiah menguat 0,28%.

Pekan lalu, rupiah mampu mencatat apresiasi 0,41% di hadapan dolar AS. Sejauh ini perjalanan rupiah masih mulus, walau masih sangat awal.

Seperti halnya rupiah, sebagian besar mata uang utama Asia juga menguat. Namun rupiah tetap menjadi yang terbaik di Benua Kuning, mengulangi kesuksesan dalam dua hari perdagangan terakhir.

Dari dalam negeri, rupiah yang sudah melemah lumayan dalam masih punya tenaga untukrebound. Dalam sebulan terakhir, rupiah terdepresiasi 1,44%. Sementara sejak awal tahun, rupiah melemah 0,07%.

Baca Juga:Demo Berhenti, Rupiah Langsung Menguat

Editor: Aprianoor