Belanda 1-1 Ekuador

Sengit! Belanda vs Ekuador Berakhir Imbang

Timnas Belanda harus puas bermain imbang dengan Ekuador dalam lanjutan putaran kedua fase Grup A Piala Dunia 2022

Belanda vs Ekuador berakhir imbang 1-1 (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Belanda harus puas berbagi poin usai ditahan imbang Ekuador 1-1 dalam putaran kedua Grup A Piala Dunia 2022.

Sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui Cody Gakpo. Belanda harus ditahan imbang 1-1 oleh gol Enner Valencia di babak kedua.

Hasil ini membuat De Oranje tetap kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Grup A dengan meraih 4 poin. Sedangkan, Ekuador membuntuti De Oranje di urutan kedua klasemen.

Jalannya babak kedua

Tak mau menelan kekalahan dari Belanda, selepas turun minum timnas Ekuador kembali menekan lini pertahanan De Oranje.

Baca Juga: Cody Gakpo Bawa Belanda Memimpin 1-0 atas Ekuador di Babak Pertama

Namun di sisi lain, juru taktik Belanda Louis Van Gaal menarik Steven Bergwijn dan memasukan Memphis Depay di awal babak kedua untuk menambah daya gedor Belanda di lini depan.

Ekuador akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-49 usai Enner Valencia berhasil menyodorkan si kulit bundar masuk ke gawang Noppert.

Berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang, kapten timnas Ekuador itu lantas menjebloskan bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-57, pencetak gol pertama Belanda Cody Gakpo kembali mengacak-acak lini pertahanan Ekuador.

Baca Juga: 3-1, Senegal Taklukan Tuan Rumah Qatar

Hingga akhirnya pemain PSV Eindhoven itu harus dilanggar oleh Sebas Mendez yang mendapatkan kartu kuning atas tindakannya ke Gakpo.

La Tri nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-59 andai tendangan keras Preciado tak membentur mistar gawang Noppert.

Ekuador kembali mendapat peluang untuk mencetak gol, Enner Valencia yang mengirim umpan datar ke Gonzalo Plata namun tendangannya masih mudah ditangkap oleh Noppert.

Sempat mendominasi permainan di awal babak pertama, De Oranje justru lembek di babak kedua.

Baca Juga: Kiper Wales Dapat Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2022

Di menit ke-69 Louis Van Gaal lantas berbenah, menarik keluar Davy Klaassen digantikan oleh Steven Berghuis untuk tampil lebih menyerang.

Cody Gakpo nyaris menggandakan golnya di menit ke-73, namun tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Galindez.

Lima menit tersisa di waktu normal babak kedua, De Oranje dan La Tri masih berduel sengit untuk meraih kemenangan di laga ini.

Laga tersisa satu menit di waktu normal, pencetak gol Ekuador Enner Valencia harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera di bagian kakinya.

Baca Juga: Menang 0-2 dari Wales, Iran Meneruskan Kejayaan Benua Asia

Hingga waktu normal babak kedua berakhir, skor 1-1 menutup jalannya duel sengit Belanda melawan Ekuador di laga kedua Grup A.

Selanjutnya, Belanda akan mejalani laga terakhir melawan Qatar pada 29 November mendatang. Sedangkan Ekuador akan melawan Senegal di laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022.