Insiden Wahana Dufan

Sempat Terjadi Insiden, Dufan Pastikan Wahana Halilintar Kembali Beroperasi

Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol Ariadi Eko Nugroho membenarkan terjadi insiden wahana kereta halilintar di Dufan, Ancol terhenti mendadak dalam

Gambar saat halilintar Dufan Ancol yang tiba tiba terhenti saat hendak menanjak. Foto : Istimewa

apahabar.com, JAKARTA - Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol Ariadi Eko Nugroho membenarkan terjadi insiden wahana kereta halilintar di Dufan, Ancol terhenti mendadak dalam keadaan menanjak.

Hal ini sempat menghebohkan dunia maya karena muncul video yang memperlihatkan kondisi wahana yang terhenti dengan para pengunjung pada Selasa (7/3).

"Memang kami membenarkan terjadinya hal tersebut. Kami memohon maaf kepada seluruh pengunjung Dufan khususnya yang saat itu sedang menaiki dan mengantri wahana halilintar," kata Eko saat ditemui apahabar.com di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (4/3).

Baca Juga: Hari Monyet Sedunia: dari Sejarah Unik hingga Jadi Ikon Dufan

Namun ia memastikan sistem keamanan wahana Halilintar berfungsi dengan baik. Sebab sensor darurat masih berfungsi dalam mendeteksi gangguan, termasuk terhentinya wahana Halilintar.

Menurut Eko saat kejadian unit tersebut berhenti secara mendadak, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap para pengunjung yang masih berada di dalam rangkaian unit.

"Sesuai dengan SOP (standard operational procedure) petugas kemudian mengevakuasi kepada pengunjung di dalam kereta di jalur khusus. Atau tangga khusus evakuasi. Dan tim pemeliharaan melakukan pengecekan mengenai adanya hal tersebut," jelas Eko.

"Dan alhamdulillah di jam 14.21 WIB itu wahana sudah beroperasi kembali. Dan pengunjung bisa menikmati wahana halilintar hingga waktu Dufan tutup jam 17.00 WIB, sore," pungkasnya.