Pemilu 2024

Sempat Ramai Disebut akan Merapat ke PAN, Sekjen: Hormati Keputusan Ridwan Kamil

Sekertaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno merespons kabar bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno. (Foto: CNN Indonesia)

apahabar.com, JAKARTA - Sekertaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno merespons kabar bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar.

Setelah mengetahui hal tersebut, Eddy menyampaikan PAN sepenuhnya menghormati penuh sikap politik Ridwan Kamil.

"PAN menghormati keputusan Kang Emil. Bergabung ke partai politik adalah keputusan besar dan Kang Emil memutuskan untuk terlibat langsung di partai politik," kata Eddy dalam keterangan tertulis, Kamis (19/01).

Baca Juga: Jadi Kader Golkar, Ridwan Kamil Sulit Maju sebagai Cawapres

Saat ini Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, semakin banyak orang baik terlibat di partai politik tentu memberikan harapan untuk perbaikan situasi perpolitikan Indonesia.

"Semakin banyak orang baik terlibat aktif di partai politik, maka semakin positif dampaknya bagi ikhtiar perbaikan. Insya Allah kalau untuk kebaikan selalu ada jalan untuk berkolaborasi," ungkapnya.

Baca Juga: Peluang PAN Pasangkan Ganjar-Erick, Akademisi: Sudah Paling Rasional

Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur ini berharap, setelah Ridwan Kamil semakin banyak lagi tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang berani untuk terlibat di partai politik.

"Partai politik memang ruang perjuangan politik dan ikhtiar perbaikan. Semoga semakin banyak lagi yang berani terlibat dan berproses di partai politik," pungkasnya.