Liga Pro Saudi

Sempat Menolak, Akhirnya Steven Gerrard Terima Tawaran Al-Ettifaq 

Gelandang dan legenda Liverpool Steven Gerrard resmi menjadi pelatih baru klub Arab Saudi Al-Ettifaq. 

Steven Gerrard resmi menerima kesepakatan untuk menjadi pelatih Al-Ettifaq. (Foto: dok. Ettifaq)

apahabar.com, JAKARTA - Legenda Liverpool, Steven Gerrard resmi menjadi pelatih baru klub Arab Saudi Al-Ettifaq. 

Mantan pelatih Rangers itu pada awal bulan sempat menolak tawaran Al-Ettifaq, namun sekarang Gerrard setuju menandatangani kontrak selama dua tahun di Arab Saudi. 

"Di mana legenda ditemukan. Kami sangat senang mengumumkan Steven Gerrard sebagai pelatih baru kami," tulis Al-Ettifaq di akun Twitter resmi klub. 

Dia tidak asing dengan trofi. Seorang legenda yang membawa sejarah gemilang dan masa depan yang menarik bagi Ettifaq," tambah klub. 

Selain itu, presiden Al-Ettifaq Khalid Al-Dabal sangat senang atas kedatangan Gerrard. Ia mengungkapkan jika kesepakatan antara Al-Ettifaq dan Gerrard merupakan salah satu yang paling berpengaruh di Liga Pro Saudi. 

"Tanpa diragukan lagi, kehadiran Gerrard akan menjadi tambahan dan lompatan besar ke liga kami," kata presiden klub Khalid Al-Dabal. 

Al-Ettifaq merupakan klub divisi utama Liga Pro Saudi dan finis di posisi tujuh besar klasemen dari total 16 tim pada musim lalu.

Mereka tidak memiliki pelatih permanen sejak pelatih Prancis Patrice Carteron meninggalkan posisinya pada Februari lalu. 

Kehadiran Gerrard diharapkan dapat membantu tim lebih kompetitif di musim depan, menyusul perpindahan beberapa pemain top Eropa ke klub-klub Arab Saudi. 

Gerrard yang membawa Glasgow Rangers meraih gelar Liga Skotlandia pertama mereka sejak 10 tahun terakhir pads 2021, sempat menangani Aston Villa sebelum akhirnya dipecat pada bulan Oktober 2022.