Kalsel

Sempat Dibuka, Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Hari Ini Tutup Lagi

apahabar.com, BANJARMASIN – Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin resmi berhenti beroperasi untuk sementara sejak Jumat (16/7)…

Duta Mall Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin resmi berhenti beroperasi untuk sementara sejak Jumat (16/7) hari ini.

Penutupan bioskop ini merupakan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali pada 3 hingga 20 Juli lalu.

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati mengakui sejak ada penerapan PPKM mikro, traffic pengunjung mal mengalami penurunan drastis dalam dua pekan ini.

Alasan Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Tutup, Film Tak Update-Rugi Miliaran

“Karena mal pengunjungnya juga turun dalam dua pekan ini,” ujarnya.

Menurut Yenny upaya XXI dalam menghentikan sementara operasional bioskop merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah semakin luasnya penyebaran virus Corona.

“Semoga bisa dikendalikan lagi penyebaran Covid-19-nya agar roda perekonomian bisa bangkit lagi. Mari sama-sama kita dukung pemerintah dengan berdoa dan berjuang agar indonesia cepat pulih dan XXI bisa beroperasi lagi,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, terutama setelah dibuka kembali di tengah pandemi, pihak Cinema XXI sebenarnya sudah mengurangi jam tayang dan melakukan pembatasan lainnya. Penonton pun sudah mulai berdatangan, kendati tak sebanyak saat sebelum pandemi.