Pemilu 2024

Selesai Daftar, Ganjar-Mahfud Tinggalkan KPU Naik Mobil Terbuka

Terlihat Ganjar dan Mahfud meninggalkan gedung KPU sekitar pukul 14.00 WIB dengan mobil terbuka yang dimodifikasi dan berwarna putih.

Pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

apahabar.com, JAKARTA - Pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftarkan diri maju Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10).

Seusai resmi mendaftar, pantauan apahabar.com di lokasi, Ganjar-Mahfud meninggalkan gedung KPU, Jakarta Pusat, sekira pukul 14.00 WIB.

Adapun, pasangan capres-cawapres itu telihat meninggalkan gedung KPU dengan menggunakan mobil terbuka yang telah dimodifikasi.

Terlihat, mobil berwarna putih yang Ganjar-Mahfud tumpangi itu juga disematkan spanduk bergambar wajah mereka berdua.

Baca Juga: Megawati: Ganjar-Mahfud Gelorakan Harapan Rakyat Indonesia

Di samping itu, para relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud juga berjalan sembari mengikuti mobil yang ditumpangi pasangan capres cawapres sambil meninggalkan lokasi gedung KPU.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu terlihat sesekali melambaikan tangan ke arah masa pendukungnya yang telah menemaninya mendaftar sebagai capres-cawapres.

Para pendukung yang memadati area KPU, juga sembari menyanyikan yel-yel. "Ganjarnya, satu. Pendukungnya, banyak.." terdengar teriak para relawan.

"Di bawah terik matahari, kami berjuang untuk Ganjar menang," tambah Relawan.

Baca Juga: Cerita Mahfud MD Pakai Kemeja 5 Tahun Lalu saat Daftar ke KPU

Ganjar bersama Mahfud MD pun lantas mengucapkan terima kasih dan bersalaman kepada beberapa massa Pendukungnya.

Diketahui dalam Pilpres 2024 mendatang, Ganjar-Mahfud didukung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura sebagai bacapres dan bacawapres.

Ganjar dan Mahfud menjadi pasangan Capres Cawapres kedua yang mendaftar ke KPU, setelah sebelumnya pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah tiba lebih dulu ke KPU.