Kalteng

Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kapuas Kalteng Dilaksanakan di Daerah asal Peserta

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilaksanakan di sejumlah lokasi…

Ilustrasi tes SKB CPNS. Foto-Liputan6.com

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilaksanakan di sejumlah lokasi di luar Kapuas atau di daerah asal peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan, mengatakan SKB CPNS semula direncanakan di Kapuas.

Namun karena keterbatasan sarana dan prasarana serta pandemi Covid-19 sehingga SKB dilaksanakan di luar Kapuas atau di daerah asal peserta masing-masing.

“Jadi, pelaksanaan SKB terbagi dibeberapa titik lokasi, antara lain Palangka Raya, Banjarmasin, Manado dan Surabaya sesuai dengan asal peserta masing-masing,” kata Aswan, Minggu (6/9).

Mantan Camat Basarang ini mengungkapkan, pelaksanaan SKB sudah mulai berjalan sejak 1 September 2020 dengan jumlah perserta asal Kabupaten Kapuas sebanyak 375 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan. Foto-apahabar.com/Irfan

Sesuai dengan ketentuan, terang Aswan, setiap peserta dapat memilih lokasi tes sesuai dengan domisili peserta dan tersebar di beberapa titik lokasi Kantor Regional (Kanreg).

“Di mana setiap sesi tes SKB akan di bagi lima puluh persen dari kapasitas ruangan, di karenakan mengikuti aturan dan prokol kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkan Aswan untuk wilayah dari Palangka Raya jumlah peserta SKB sebanyak 297 orang, Banjarmasin sebanyak 72 orang peserta serta 1 orang tanpa keterangan sehingga dianggap gugur.

Kemudian Manado sebanyak 1 orang peserta dan Surabaya berjumlah 4 peserta. Aswan mengharapkan kepada 375 peserta terutama asal Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti tes SKB CPNS, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Terutama menjaga kondisi fisik dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Aswan.

Editor: Aprianoor