Kota Baru

Selain Penyekatan di Perbatasan Kalsel-Kaltim, Ini Titik Posko Lainnya di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Selain akan membangun posko penyekatan di perbatasan Kalsel-Kaltim di Sengayam, Pamukan Barat, Pemkab…

Wakapolres Kotabaru, bersama Wakil Bupati Kotabaru, saat memberikan keterangan pers terkait pengamanan libur lebaran. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Selain akan membangun posko penyekatan di perbatasan Kalsel-Kaltim di Sengayam, Pamukan Barat, Pemkab Kotabaru juga akan mendirikan posko lainnya di sejumlah titik.

Rencana penambahan posko itu disampaikan Wakapolres Kotabaru, Kompol Yuliannoor Abdi, usai rapat koordinasi bersama Kemendagri melalui zoom meeting, di Operation Room Setda Kotabaru, Senin (3/5).

Rakor dihadiri Forkopimda dan dipimpin oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif.

Yuliannoor mengatakan rakor berkenaan dengan kegiatan pengamanan libur lebaran.

“Sesuai kesepakatan pemerintah pusat, tahun ini mudik ditiadakan. Jadi, tugas kami bersama untuk melaksanakan kegiatan itu,” ujar Yuliannoor.

Berkenaan dengan hal itu, akan dibangun lima buah posko di Kotabaru. Mulai posko di perbatasan Kalsel – Kaltim di Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat.

Selanjutnnya, pos pengamanan juga akan dibangun di Siring Laut, di Feri Penyeberangan Tanjung Serdang, pelabuhan Penyeberangan Stagen-Tarjun, serta objek vital pusat perbelanjaan, atau pasar.

Pos didirikan di objek vital kompleks Pasar Kemakmuran sebagai upaya mengantisipasi membeludaknya pengunjung menjelang dan saat libur lebaran.

“Untuk lima posko itu akan diisi oleh jajaran TNI-Polri, dan pemerintah terkait, termasuk dinas kesehatan,” pungkas Waka.