Tak Berkategori

Sekretariat DPRD Kalsel Studi Komparasi ke DPRD Jabar

apahabar.com, BANDUNG – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan kembali laksanakan kunjungan kerja luar daerah. Kali ini sekretariat…

Rapat kerja Sekretariat DPRD Kalsel. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANDUNG – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan kembali laksanakan kunjungan kerja luar daerah. Kali ini sekretariat DPRD Jawa Barat jadi tujuan keberangkatan.

“Studi ini bertujuan meningkatkan kapasitas kami sebagai pihak sekretariat untuk memberikan pelayanan yang baik untuk wakil rakyat,” kata Kabag Tata Usaha Sekretaris DPRD (Sekwan), Riduansyah, Jumat (15/3).

Dia menambahkan, peningkatan kapasitas sekretariat di rasa sangat perlu, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para anggota wakil rakyat Kalsel. Tidak hanya dewan, tapi para tamu anggota DPRD baik dari eksekutif atau pun masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

Baca Juga:Sekretariat DPRD Kalsel Belanja Mobil 'Mewah'

Selain meningkatkan pelayanan, studi komparasi ke tanah pasundan ini meningkatkan pelayanan secara administratif. Karena Sekretariat DPRD Jabar punya grade A. Sedangkan Sekretariat grade DPRD Kalsel masih C.

Tidak hanya mengajak sejumlah staf sekretariat, pihaknya juga mengajak jurnalis media cetak dan media elektronik yang tergabung dalam press room DPRD Kalsel.

Studi komparasi Setwan Kalsel bersama wartawan kali ini ke Setwan Jabar di Bandung, 14 – 16 Maret 2019.

Sebelumnya di bawah kepemimpinan Sekwan HAM Rozaniansyah, Setwan Kalsel juga telah melaksanakan studi komparasi ke Setwan Jawa Timur (Jatim), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Setwan DKI Jakarta.

Baca Juga:Kunker ke Luar Negeri DPRD Kalsel Bikin Beringin 'Galau'

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin