Pemkab Balangan

Sekolah Adiwiyata Balangan Belajar Wawasan Lingkungan di Kota Gudeg

apahabar.com, PARINGIN – Sekolah Adiwiyata Balangan melakukan studi pengembangan wawasan lingkungan ke Yogyakarta. Ada dua sekolah…

Tim Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Balangan, dan Sekolah Adiwiyata melakukan studi pengembangan wawasan ke Yogyakarta. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Sekolah Adiwiyata Balangan melakukan studi pengembangan wawasan lingkungan ke Yogyakarta.

Ada dua sekolah yang menjadi tujuannya yakni Sekolah Adiwiyata Nasional SD Islam Al Azhar 31 Kabupaten Sleman dan SDN 1 Bantul Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di kota Gudeg, tim dari Sekolah Adiwiyata didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

Baca Juga: Desa Buntu Karau Seleksi Petugas Perangkat Desa

Kunjungan dilakukan untuk menyiapkan beberapa sekolah di Balangan yang akan menuju Adiwiyata Nasional 2020. Kunjungan dimulai pada 4 Maret dan akan berakhir pada 7 Maret 2020.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dessy Reyhanie, mengaku kagum dengan sekolah SD Islam Al Azhar 31 Kabupaten Sleman dan SDN 1 Bantul Kabupaten Bantul.

“Untuk sekolah mereka yang sudah mendapat predikat Adiwiyata Nasional, mereka banyak melakukan inovasi terutama terkait lingkungan sekolah yang memang representatif,” komentarnya.

Dua sekolah itu juga memperbanyak penghijauan dan pengolahan sampah dengan baik. Ada banyak pelajar yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Melalui kunjungan itu, ia berharap sejumlah sekolah di Balangan yang sedang menuju status adiwiyata nasional agar bisa meniru dan mempraktikkan langsung inovasi-inovasi yang ada di sekolah SD Islam Al Azhar 31 Kabupaten Sleman dan SDN 1 Bantul Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela