Kalsel

Sekeluarga Terpapar Covid-19 di HST, Di Antaranya Anak-Anak

apahabar.com, BARABAI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Hulu Sungai Tengah (HST) menambah daftar orang…

AWC milik Polresta HST menyemprotkan ribuan liter air bercampur disinfektan. Foto-Dok.apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Hulu Sungai Tengah (HST) menambah daftar orang terkonfirmasi positif, Senin (6/7).

Berdasarkan Data Covid-19 yang dirilis Dinkes HST pukul 12.00 tadi, penambahan orang terkonfirmasi positif berasal dari 2 kecamatan.

“Ada penambahan 4 orang. Ini satu keluarga. Tiga orang dari kecamatan Barabai dan 1 orang dari Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU). Semuanya perempuan dan tanpa gejala,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19, Sakdillah.

Sakdilah merincikan 4 pasien tadi berumur 74 tahun dengan kode HST-35, umur 27 tahun berkode HST-36 dan 35 tahun berkode HST-37

“Sedangkan satunya bermur 7 tahun dengan kode HST-38. Ini (pasien terkonfirmasi positif) yang termuda saat ini,” kata Sakdillah.

Lebih lanjut Sakdilah menerangkan, di antara keempat orang terkonfirmasi tadi sebelumnya pernah mengikuti tes swab massal di eks Akper Murakata Barabai.

Ketika itu (Selasa, 23/6) ada 75 peserta tes massal. Sembilan di antaranya masih anak-anak.

Peserta yang mengikuti tes swab itu merupakan hasil tracking dari keluarga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

“Ini hasil tracking kawan-kawan surveilance Puskesmas. Keempatnya karantina diri selama 14 hari dengan protokol kesehatan,” tutup Sakdillah.

Berdasarkan Data Covid-19 yang dirilis Dinkes HST per 6 Juli pukul 12.00 tadi, total terkonfirmasi positif berjumlah 38 orang. Sementara yang sembuh ada 13 orang dan meninggal 1 orang.

Sehingga orang yang masih dalam perawatan terkonfirmasi positf Covid-19 berjumlah 24.

Kenaikan angka juga terdapat pada PDP. Total ada 8 orang yang dirawat pada fasilitas kesehatan, seperti di RSUD H Damanhuri Barabai dan RS Hasan Basri di Kandangan.

Sementara untuk ODP hanya 1 orang dan yang dinyatakan selesai pemantauannya berjumlah 278 orang.

Data Covid-19 yang dirilis Dinkes HST per 6 Juli pukul 12.00.Foto- Diskominfo HST.

Editor: Fariz Fadhillah