Pemkab Tanah Bumbu

Sejumlah Pihak Komentari Positif Imbauan Bupati Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Imbauan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor agar masyarakat memakmurkan masjid dan…

Salah satu kegiatan pengajian di Tanbu. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Imbauan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor agar masyarakat memakmurkan masjid dan musala mendapat tanggapan positif dari sejumlah pihak.

Ketua Majelis Wilayah Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Simpang Empat, Ahmad Alfanuddin menyatakan dukungannya atas kebijakan Bupati Tanbu, H Sudian Noor.

“Yang jelas kami sangat mendukung imbauan pak bupati itu,” ujarnya, kepada apahabar.com, Rabu (23/1/2019).

Namun, ia sendiri cukup menyayangkan karena untuk memakmurkan masjid saja perlu imbauan dari bupati. Mestinya, memakmurkan masjid itu atas kesadaran masyarakat sendiri.

Di tengah arus modernitas seperti saat ini, ia menyarankan agar setiap pengelola masjid dapat mengikuti perkembangan teknologi. Caranya, dengan membuat masjid menarik di mata jemaah, terutama anak muda.

Baca Juga: Bupati Tanbu Imbau Masyarakat Makmurkan Masjid dan Musala

“Misalnya dengan menyediakan wifi gratis. Tapi saat azan berkumandang, mereka harus tetap fokus beribadah,” ujarnya.

Pegiat pendidikan dan remaja Kabupaten Tanbu, Aditya Irfandi, merasa terharu sekaligus bangga dengan adanya kebijakan bupati tersebut.

“Jelas kami bangga dengan adanya surat imbauan itu,” ujar Aditya.

Ia menilai, saat ini Kabupaten Tanbu memiliki pemimpin yang sangat perduli terhadap permasalahan umat yang mulai tergerus oleh arus globalisasi dan penyalahgunaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan adanya imbauan tersebut, Aditya berharap seluruh komponen masyarakat bisa melaksanakan imbauan bupati dengan baik dan konsisten.

“Jika nilai-nilai religius dijalankan dengan baik bahkan dikontrol oleh pemerintah maka saya yakin daerah itu akan mendapatkan keberkahan dan akan terhindar dari bala dan bencana,” ujar guru SMKN 1 Simpang Empat.

Sebagai masyarakat, ia juga memiliki harapan kepada Pemkab Tanbu untuk bisa konsisten terus menebarkan kebaikan-kebaikan untuk membentengi masyarakat, khususnya generasi muda. Ia juga mengatakan, surat imbauan itu juga bisa dijadikan peraturan daerah.

“Semoga keberkahan dan kemajuan daerah kita terwujud dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga: Perjuangan Nor Aina Merawat Anaknya Penderita Hydrocephalus

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif