Tak Berkategori

Segera Bangun Gedung Parkir Kawasan Pasar

apahabar.com, BANJARMASIN – Jumlah kendaraan baik mobil maupun motor di Banjarmasin begitu cepat meningkat. Makanya DPRD…

Parkiran di kawasan Pasar Sudimampir harus ditata kembali. Foto-RRI

apahabar.com, BANJARMASIN - Jumlah kendaraan baik mobil maupun motor di Banjarmasin begitu cepat meningkat. Makanya DPRD Banjarmasin memandang ideal kota ini punya gedung parkir khusus di kawasan pasar.

Aliansyah, anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, mengakui bahwa wakil rakyat tengah mengupayakan pembangunan gedung parkir itu. “Harapan kita pelaksanaan pembangunan gedung parkir segera terlaksana.

Hal ini untuk mengurangi kemacetan di Pasar Baru dan Pasar Ujung Murung," ucap Aliansyah, Senin (21/1) siang.

Sayangnya ia masih belum bisa menyebut sumber pos anggaran untuk pembangunan gedung parkir pada pusat pasar tradisional di Banjarmasin."Soal anggaran akan kita bahas kembali di internal Komisi IV," ungkapnya.

Aliansyah berharap pembangunan gedung parkir nanti tidak akan ada masalah. Sebab saat ini beberapa tempat banyak menunggak pajak.

“Semoga nanti tidak ada permasalahan dan harus dikelola secara profesional. Pasalnya beberapa tempat yang ada di Banjarmasin, seperti parkiran di RSUD Ulin dan Duta Mall ada penunggakan pajak," urainya.

Dia mendukung jika ada pihak swasta yang berpengalaman mau mengelola gedung parkir itu nantinya.

Baca Juga:Diduga Frustasi, Pekerja Korea Tewas Gantung Diri di Tabalong!

Baca Juga:Daerah Tetangga Belajar Inovasi Kelola PAD dari Banjarmasin

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Syarif