Seekor Monyet Acak-acak Rumah Warga di Bogor, Damkar Evakuasi

Seekor monyet ekor panjang dilaporkan mengacak-acak rumah warga di Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (22/5) malam menjelang dini hari.

Seekor monyet acak-acak rumah warga di Bogor pada Senin (22/5) malam jelang dini hari. (Foto: Dok. Damkar Kabupaten Bogor).

apahabar.com, BOGOR - Seekor monyet ekor panjang dilaporkan berkeliaran di permukikan warga Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (22/5) malam menjelang dini hari.

Monyet tersebut bahkan masuk ke dalam rumah warga. Tak hanya itu, monyet juga mengacak-acak rumah warga hingga membuat warga resah.

"Monyet ekor panjang dari Kampung Rawa Panjang masuk ke rumah warga dan sempat mengacak-acak rumah warga," kata Komandan Regu 3 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Nuriyadi, melalui keterangannya, Selasa (23/5).

Baca Juga: Dikira Tidur, Sekuriti Bogor Tewas di Pos Jaga

Merasa resah dan khawatir, Ketu RT setempat melaporkan kejadian itu kepada petugas Damkar pada pukul 07.30 WIB pagi tadi.

"Karena merasa khawatir dan takut akan keberadaan monyet tersebut, lalu menghubungi Pemadam Kebakaran untuk ditangani," tuturnya.

Menerima laporan tersebut, petugas Damkar segera menuju ke lokasi. Petugas tiba di lokasi pada pukul 08.50 WIB.

Baca Juga: Spesialis Maling Motor di Klapanunggal Bogor dan Penadahnya Ditangkap

Evakuasi dilakukan dengan sejumlah peralatan hingga berhasil dievakuasi. Diperlukan waktu selama dua jam untuk mengevakuasi monyet tersebut.

"Evakuasi dilakukan selama 2 jam, situasi kondusif, monyet berhasil dievakuasi," jelasnya.