Pak Ogah Wafat

Sedih, Begini Komunikasi Terakhir Pak Ogah dengan Istri

Pak Ogah salah satu karakter dalam Si Unyil telah berpulang kepangkuan sang pencipta

Situasi pemakaman pak Ogah di Bekasi. Foto: apahabar.com/Arya Putra

apahabar.com, BEKASI - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air, Abdul Hamid Alias Pak Ogah salah satu karakter dalam Si Unyil telah berpulang kepangkuan sang pencipta.

Istrinya Yuyun Widayanti mengungkap kebiasaan suaminya selalu memanggil dia dengan mesra. Tetapi komunikasinya terputus dua hari sebelum meninggal karena Pak Ogah tidak bisa bicara.

Sejak tidak bisa bicara, Pak Ogah hanya bisa memegang tangan sang Istrinya sambil menahan sakit yang dia rasakan.

Baca Juga: Jenazah Abdul Hamid Si 'Pak Ogah' Sudah Tiba di Rumah Duka

"Enggak ada komunikasi, hanya megang tangan, karena kan memang selama ini yang dipanggil teteh. Cuman dua hari sebelum meninggal emang sudah enggak bisa ngomong," ucap Yuyun kepada awak media, Kamis (29/12).

Ketika ditanya tentang kenangan semasa hidup bersama Pak Ogah, Yuyun tak bisa menjawab karena masih dibalut rasa kesedihan.

"Enggak bisa jawab saya sedih, dia baik terus bertanggung jawab juga," ucap Yuyun.

Baca Juga: Sakit Komplikasi, Pak Ogah Dikenang Sosok Penyayang Anak-Anak

Berbeda dengan sang ibu, Dono Arsiano, anaknya ketiga Pak Ogah tersebut mengungkapkan kesaksian ayahnya merupakan sosok yang sangat jenaka jika sedang berkumpul bersama keluarga.

"Bapak itu orangnya lucu kalau lagi kumpul sama keluarga, ada saja bahan lucunya," ucap Dono.

Selain jenaka, Dono menyebut ayahnya merupakan sosok sangat tegas. Terutama keinginannya agar melihat keluarganya hidup rukun dan tentram.

Baca Juga: Sakit Komplikasi, Pak Ogah Dikenang Sosok Penyayang Anak-Anak

"Kemudian sama anak-anaknya dia orang yang tegas, pingin semua keluarganya akur enggak ada yang ribut-ribut antar kakak beradik dan juga tetangga," ucap Dono.

Diketahui, Pak Ogah meninggal dunia di usia 74 tahun. Pak Ogah dimakamkan di TPU Jatisari , Kec Jati Asih Kota Bekasi, yang diantarkan oleh beberapa kerabat dan sejumlah awak media.